Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Berkerumun di Siberut


Selasa, 26 Mei 2020 - 23:45:28 WIB
Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Berkerumun di Siberut Puluhan Pemuda dan Remaja lagi asik main wifi dibubarkan tim gabungan.

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka mencegah  penyebaran virus corona atau covid-19 di Kepulauan Mentawai, khususnya di Kecamatan Siberut Selatan, aparat Polisi, TNI dan Sat Pol PP setempat melakukan patroli membubarkan kerumunan warga, Selasa (26/05) malam.

Sebelum turun ke lapangan Tim terlebih dahulu menggelar apel di halaman Polsek Muara Siberut yang dipimpin langsung Iptu Edy Surya Darma selaku Kapolsek Siberut Selatan dan diikuti oleh Danramil Muara Siberut Kapten Czi Masri.

"Dalam operasi ini kami dari unsur TNI dan Polri serta sat pol pp membagi tugas untuk membubarkan kerumunan orang selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar dan menjelang penerapan New Normal," kata Kapolsek Muara Siberut di melalui whatsapp grup rekan media dan polres mentawai. 

Pada kesempatan itu tim gabungan mengajak masyarakat agar patuh terhadap himbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona di Kepulauan antara lain tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang, menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun setelah dan sebelum beraktivitas. 

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi terkait istilah selama masa penyebaran virus corona, seperti PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar dan sekarang akan muncul istilah baru yaitu New Normal, dimana masyarakat harus diberi pemahan terkait istilah tersebut dan penerapannya. 

Dalam laporannya Kapolsek Muara Siberut dalam operasi tersebut tim gabungan telah membubarkan kerumunan warga yang sedang main kartu kuning atau KOA, puluhan remaja yang berkumpul main internet wifi di salah pustu dan Puskesmas Muara Siberut. (*)

 

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]