Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi


Rabu, 27 Mei 2020 - 10:39:50 WIB
Belasan Kios di Pasar Raya Blok 1 yang Terbakar Mulai Bergeliat Lagi Belasan kios di belakang Pasar Raya Blok 1 yang terbakar Senin lalu mulai bergeliat.

HARIANHALUAN.COM -- Peristiwa kebakaran Blok 1 Pasar Raya Kota Padang menghanguskan 19 lapak pedagang yang terbakar pada Senin (25/5/2020) sore sekitar pukul 17.45 WIB. Proses pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

Pantauan harianhaluan.com, Rabu (27/5/2020) pagi, keadaan 19 lapak yang terbakar sudah mulai dibersihkan oleh pedagang. Meskipun masih terbentang garis polisi di sepanjang bangunan yang terbakar, namun para pedagang sudah kembali mengisi lapaknya untuk berjualan bahan kebutuhan pokok. 

Terlihat hilir mudik terjadi antar pedagang dan pembeli pada lokasi lapak yang terbakar. Lokasi 19 lapak yang terbakar tersebut berada tepat di belakang kantor Balai Kota lama Kota Padang. Dari taman Imam Bonjol Padang, akses jalan menuju lapak tersebut yaitu jalan yang berada antara Kantor Balai Kota lama dengan kantor Polisi di sebelahnya.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Mahyeldi mengatakan, kebakaran yang terjadi di Pasar Raya dijadikan sebagai pelajaran bagi warga Kota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada petugas kebakaran yang telah menuntaskan pekerjaannya. "Kepada petugas damkar, TNI, Polri dan masyarakat yang ikut memadamkan saya mengucapkan terima kasih," katanya.

Kapala Dinas Pemadan Kebakaran Padang Dedi Henidal mengatakan sebanyak sembilan mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan 19 lapak tersebut, nantinya penyebab kebakaran akan diselidiki oleh pihak kepolisian, "Dugaan sementara arus pendek listrik, namun pastinya nanti akan diselidiki oleh polisi lebih lanjut," katanya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:53:34 WIB

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar

    Belasan Wartawan Jalani Rapid Tes di RS Bhayangkara Sumbar HARIANHLUAN.COM - Belasan awak media cetak dan elektronik menjalani rapid tes di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Bhayangkara ke 74, Jumat (19/6/2020).
  • Kamis, 23 April 2020 - 12:26:07 WIB

    Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang

    Belasan Peti Mati Dipesan Dua RS Rujukan Covid-19 di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 15 buah peti mati dipesan oleh dua RS Rujukan Covid-19 di Padang. Peti mati ini sengaja dipesan untuk mengantisipasi jika nanti terjadi lonjakan korban Covid-19..
  • Selasa, 14 April 2020 - 16:32:56 WIB

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit

    Antisipasi Covid-19, Belasan Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 18 personel Polwan dari Polda Sumbar belajar menjadi penjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang. Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan personel yang siap dalam kondisi bencana, termasu.
  • Rabu, 08 April 2020 - 13:13:24 WIB

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP

    Langgar Jam Malam, Belasan Orang di Padang Ditangkap Satpol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemko Padang melalui Satpol PP terus lakukan upaya menekan angka penularan Pandemi Covid-19 di Kota Padang dengan mengambil beberapa kebijakan serta upaya-upaya pencegahan. Salah satunya dengan mem.
  • Senin, 01 Juli 2019 - 20:50:09 WIB

    Satpol PP Kota Padang Amankan Belasan Anak Punk

    Satpol PP Kota Padang  Amankan  Belasan Anak Punk PADANG,HARIANHALUAN.COM- 18 orang anak jalanan diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat sedang tidur, Senin (1/7) di depan ruko milik salah seorang pedagang Gang Jawa Dalam, Permindo..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]