Terdampak Abrasi, Warga Pantai Air Manis akan Direlokasi


Rabu, 27 Mei 2020 - 10:55:18 WIB
Terdampak Abrasi, Warga Pantai Air Manis akan Direlokasi Kondisi pemukiman warga di kawasan pantai Air Manis saat gelombang tinggi, kemarin.

HARIANHALUAN.COM -- Ditinjau dari tahun-tahun sebelumnya, abrasi yang terjadi di Pantai Air Manis Padang bukan lagi menjadi hal yang baru. Di lokasi ini, setidaknya dalam setahun dipastikan selalu terjadi abrasi. 

Untuk antisipasi kerusakan yang terjadi pada rumah warga apalagi yang berada di bibir pantai, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah berencana akan memindahkan masyarakat yang berada di bibir pantai ke tempat yang dinilai cukup aman. "Aturannya jarak pemukiman warga dari bibir pantai sejauh 100 meter," katanya, Selasa (26/5/2020).

Untuk pemindahan masyarakat yang berada di bibir pantai akan dibahas teknis dan langkah yang diambil selanjutnya. Saat ini, Wako Padang memerintahkan Lurah terkait untuk mendata jumlah rumah dan KK yang terdampak abrasi.

Selain itu, Kapolsek Padang Selatan, AKP Ridwan mengatakan, saat ini ada sekitar 20 KK yang terdampak abrasi. Nantinya, jika gelombang masih tinggi dan tidak ad perubahan, maka ia akan mengerahkan Bhabinkantibmas untuk mensiagakan lokasi tersebut.

"Kita sudah berikan bantuan serta pembersihan maupun mengaliri air yang menggenangi pemukiman warga," katanya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]