Pasar Raya Klaster Penyebaran Covid-19, Damkar Padang: Jangan Wisata Kebakaran


Rabu, 27 Mei 2020 - 16:00:12 WIB
Pasar Raya Klaster Penyebaran Covid-19, Damkar Padang: Jangan Wisata Kebakaran Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal di lokasi kebakaran Koppas Plaza.

HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Dedi Henidal, menyayangkan kejadian kebakaran yang menghanguskan dua buah petak toko di Koppas Plaza lantai dua dijadikan sebagai wisata kebakaran.

Dedi mengimbau, kedepannya kepada seluruh masyarakat, untuk tidak menjadikan kebakaran sebagai wisata kebakaran. Ia berharap kepada masyarakat untuk memberikan ruang dan waktu kepada petugas kebakaran untuk menyelesaikan tanggung jawabnya, agar saat evakuasi tidak terhalang oleh masyarakat yang lalu lalang di lokasi kejadian.

Apalagi saat ini, Pasar Raya Padang merupakan klaster terbesar dalam penyebaran Covid-19, jika masyarakat berkerumunan akan mengakibatkan penyebaran virus akan tinggi. Terlebih masa PSBB belum berakhir di Sumbar, seharusnya ini menjadi perhatian bagi masyarakat untuk melindungi dirinya.

"Kita sudah tiap hari melakukan penjagaan ketat terhadap pergerakan masyarakat, salah satunya dengan mendirikan posko. Seharusnya masyarakat jangan menjadi orang yang mada, mari kita membina kebersamaan," katanya, Rabu (27/5/2020) saat ditemui wartawan di lokasi.

Selain itu, Dedi sangat menyangkan masih banyak masyarakat yang belum memakai masker, serta bagi yang tidak berkepentingan masih masuk kedalam lokasi kejadian. "Bisa dilihat di lapangan, semua anggota saya memakai masker, bisa dicek sendiri," tutupnya.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]