Kesaksian Pekerja di Koppas Plaza Lantai 2, Ada Ledakan Sebelum Kebakaran


Rabu, 27 Mei 2020 - 17:37:25 WIB
Kesaksian Pekerja di Koppas Plaza Lantai 2, Ada Ledakan Sebelum Kebakaran Pekerja peleburan logam di Koppas Plaza

HARIANHALUAN.COM - Pekerja peleburan logam menceritakan kepada haluan.com mengenai kronologi kebakaran yang menghanguskan dua petak toko di Koppas lantai dua Plaza Pasar Raya Padang, Rabu (27/5/2020) siang.

Seorang pekerja peleburan logam di Koppas Plaza lantai dua, Taufik (43), mengatakan bahwa sempat terjadi ledakan di tangki bensin untuk peleburan logam sebelum api membesar. Saat itu, Taufik bersama rekannya sedang bekerja di lokasi untuk meleburkan logam dan sudah merupakan pekerjaannya sehari-hari.

"Ketika di lokasi saya bersama seorang teman, kemudian saat bekerja, tangki yang berisi bahan bakar meletus dan ada bunyi ledakan, kemudian saya panik dan mencari hidran untuk memadamkan api, setelah itu saya berusaha menyelamatkan diri," katanya.

Diakui Taufik, tangki tersebut berisi bahan bakar yang digunakan sebagai peleburan logam di gudang Koppas Plaza tersebut.

Saat ditemui rekan-rekan wartawan di Padang, Taufik mengalami luka bakar di bagian wajah dan leher sebelah kiri. Kebakaran yang menghanguskan gudang tersebut terjadi menjelang zuhur sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andre Algamar, mengatakan pihaknya akan mengevaluasi dan meningkatkan kewaspadaan bahaya kebakaran di Pasar Raya Padang.

"Selanjutnya kita akan evaluasi dan meningkatkan kewaspadaan di Pasar Raya Padang terutama tentang bahaya kebakaran," katanya saat berada di lokasi.(*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 28 Agustus 2015 - 20:36:23 WIB

    Kesaksian Personal (Bagian 3)

    Diskusi tentang Pram memang berlangsung di New York. Di AS, peserta diajak keliling ke 13 Negara Bagian, Pantai Timur, Pantai Barat, dan Amerika Tengah, Sante Fee..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]