Tinjau Abrasi Nagari Api-api Pessel, Audy Joinaldy Bantu 600 Karung Penahan Ombak


Rabu, 27 Mei 2020 - 18:11:49 WIB
Tinjau Abrasi Nagari Api-api Pessel, Audy Joinaldy Bantu 600 Karung Penahan Ombak Relawan Audy meninjau abrasi Nagari Api-api di Kabupaten Pessel. Ist

HARIANHALUAN.COM -- Abrasi pantai yang terjadi di Nagari Api-api Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Jumat, 22 Mei 2020 lalu, mendapat perhatia serius dari Pengusaha muda berdarah Minang, Dr (cand). Ir Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng. Audy Joinaldy melalui Relawan Audy Joinaldy langsung meninjau kondisi terkena dampak abrasi dan rumah tidak layak huni.

Sebagai Tokoh Masyarakat Nagari Api-Api Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Wahyudi mengatakan, abrasi ini langganan terjadi di nagari setempat. Audy Joinaldy kemudian merespon abrasi dengan membantu sebanyak 600 karung geotekstil berisi pasir guna menahan abrasi.

"Alhamdulillah Audy peduli bantu 600 karung. Karena pak Audy sangat peduli sekali dengan musibah yang menimpa masyarakat nelayan Nagari Api-api, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan," ujar Wahyudi saat dihubungi Harianhaluan.com, Rabu (27/5/2020).

Menurut Wahyudi, tim relawan Audy langsung merespon ketika terjadi musibah ini di nagarinya. Respon cepat tersebut sangat diapresiasi dan membantu warga agar tak terjadi lagi bencana berikutnya. Sementara Audy Joinaldy berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan abrasi tidak terjadi lagi di masa depan.

"600 karung untuk mengantisipasi abrasi, karung tersebut berisi pasir pantai. Apalagi sekarang, masyarakat sudah dibuat repot oleh musibah pandemi corona. Semoga tidak bertambah lagi dengan abrasi," ujar Wahyudi.

Selain Audy Joinaldy, kata Wahyudi, bantuan juga datang dari Pemda. Pemerintah ini membantu sebanyak 200 karung berisi pasir agar dapat menahan abrasi. "Pemda sudah memasang 200 karung berisi pasir untuk menahan abrasi," tutur Wahyudi. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]