Gawat! 147 Personel Polres Mentawai Berstatus OTG Covid-19


Rabu, 27 Mei 2020 - 19:23:14 WIB
Gawat! 147 Personel Polres Mentawai Berstatus OTG Covid-19 Kegiatan pengambilan spesimen anggota Polres Mentawai untuk Swab Test yang diunggah di halaman akun facebook Polres Mentawai.

HARIANHALUAN.COM -- Sedikitnya 147 orang personil Polres Kepulauan Mentawai saat ini berstatus sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19. Hal tersebut dinyatakan setelah adanya satu orang anggota Polres Mentawai berinisial F (24) yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan surat laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Nomor 394/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 20 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar membenarkan hal tersebut. Dimana 147 anggota Polres Mentawai tersebut, telah melakukan swab test pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 lalu, atas permintaan Kapolres Mentawai, guna memastikan terinfeksi atau tidaknya personil dari Covid-19.

"Swab test ini dilakukan atas permintaan langsung dari Kapolres Kepulauan Mentawai. Sebab, anggota Polres banyak kontak dengan orang-orang. Jadi, untuk hasilnya sendiri, sampai saat ini belum keluar," kata Lahmuddin yang juga Jubir penanganan Covid-19 di Kepulauan Mentawai.

Dengan bertambahnya 147 data status OTG di Kepulauan Mentawai, maka angka OTG naik menjadi 460 orang, yang mana sebelumnya tercatat 313 orang OTG, sementara satu orang personil yang terkonfimasi positif saat ini sedang menjalani masa karantina di RSUD Mentawai.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Dodi Prawiranegara, kemarin, (26/5), kepada wartawan, mengatakan, seluruh personil di Mako Polres Mentawai sudah melakukan swab tes. Kecuali personil yang ada di empat Polsek yang ada di Kepulauan Mentawai. Namun, untuk hasil swab tes sendiri, kata dia, masih belum ke luar.

"Seluruh anggota Polres Mentawai kecuali yang ada di Polsek-Polsek sudah kita lakukan pemerisaan swab test. Hanya saja hasilnya belum keluar," ungkap Dody.

Terkait personilnya yang tengah menjalani perawatan di RSUD Tuapejat tersebut, kata dia, saat ini berada dalam kondisi sehat dan mulai membaik. "Alhamdulillah, kondisinya saat sekarang sehat dan sudah mulai membaik," lanjutnya.

Berdasarkan up date data status halaman akun facebook gugus tugas Mentawai per hari ini Rabu 27 Mei 2020, terkonfimasi positif Covid-19 sebanyak 6 orang, Dirawat di RSUD Mentawai 4 orang, sembuh 2 orang, ODP Proses pemantauan 0 Orang, OTG 460 orang, PPT 62 orang. (*)

Reporter : Redi | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]