Dukung Pelaksanaan New Normal, PLN Sumbar Perkuat Keandalan Jaringan Listrik


Rabu, 27 Mei 2020 - 22:29:57 WIB
Dukung Pelaksanaan New Normal, PLN Sumbar Perkuat Keandalan Jaringan Listrik General Manager PLN Sumbar, Bambang Dwiyanto

HARIANHALUAN.COM – Memasuki masa ‘new normal’, kelistrikan merupakan kebutuhan yang sangat vital. Listrik menjadi kebutuhan wajib, karena tingkat aktivitas masyarakat di rumah akan meningkat di tengah pandemi Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, PLN Unit Iduk Wilayah (UIW) Sumatera Barat menyatakan siap menyukseskan New Normal di Sumbar dengan menjaga pelayanan listrik kepada masyarakat.

“Salah satu yang berbeda di New Normal ini yaitu masyarakat akan banyak berada di rumah. Tugas kantor yang bisa dikerjakan di rumah, dikerjakan di rumah. Artinya, kebutuhkan listrik makin vital. Untuk itu, PLN Sumbar siap menjaga pelayanan listrik ke masyarakat,” ujar General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto di sela-sela acara Halal Bihalal PLN yang digelar virtual, Rabu (27/5).

Menurutnya, PLN siap baik teknis maupun kesediaan energi. Sebab, saat ini Sumatera Barat berada dalam kondisi surplus energi.

Sementara menghadapi kondisi New Normal, Bambang menambahkan, PLN akan memperkuat dari sisi keandalan jaringan distribusi untuk mengatasi supaya tidak terjadi gangguan teknis yang berdampak terjadinya listrik padam.

“Jadi tidak perlu dikhawatirkan terkait energi, atau adanya ancaman pemadaman. Kami tekankan, listrik Sumbar aman. Kalau pun terjadi padam, itu tak lain karena ada gangguan seperti bencana alam,” jelas Bambang.

Seperti diberitakan harianhaluan.com kemarin, Sumatera Barat merupakan salahsatu dari empat provinsi di Indonesia yang ditetapkan sebagai daerah New Normal perdana oleh pemerintah pusat. Aparat kepolisian dan TNI siap mengawal perilaku masyarakat untuk menyukseskan New Normal di setiap daerah tersebut. (*)

 Editor : David Rm Bungsu
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 16:59:56 WIB

    Laksanakan Rapid Test, My All Hotel Dukung Tatanan Hidup Baru

    Laksanakan Rapid Test, My All Hotel Dukung Tatanan Hidup Baru HARIANHALUAN.COM - Manajemen My All Hotel meyakinkan konsumen atau tamu dalam menghadapi penerapan normal baru atau tatanan hidup new normal di masa pandemi covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, hotel ini juga melak.
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 22:15:47 WIB

    Petani Sumbar Kompak Dukung Mulyadi Jadi Gubernur

    Petani Sumbar Kompak Dukung Mulyadi Jadi Gubernur HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi terus menuai dukungan dari masyarakat Ranah Minang untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember mendatang. Kali ini, dukungan datan.
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 07:34:45 WIB

    Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Sumbar Panen Padi di Padang

    Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda Sumbar Panen Padi di Padang HARIANHALUAN.COM - Panen raya padi dalam mendukung ketahanan pangan Nasional kembali dilakukan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmantobersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkopimda Sumbar..
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 18:41:27 WIB

    Dukungan Masyarakat Menentukan Suksesnya Pembangunan Jalan Tol

    Dukungan Masyarakat Menentukan Suksesnya Pembangunan Jalan Tol HARIANHALUAN.COM - Dukungan masyarakat terhadap pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru I semakin besar. Hal ini terlihat dari pertemuan warga di Kanagarian Parit Malintang, Kabupaten Padangpariaman dengan tim BPN dan Kemente.
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 15:10:09 WIB

    Golkar Dukung Erman Safar Maju Sebagai Calon Wali Kota Bukittinggi

    Golkar Dukung Erman Safar Maju Sebagai Calon Wali Kota Bukittinggi HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Walikota Bukittinggi Erman Safar kembali mendapat dukungan untuk bertarung memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi yang akan dihelat pada tanggal 9 Desember mendatang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]