Prihatin Kondisi Sumbar, Mulyadi Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19


Rabu, 27 Mei 2020 - 23:42:14 WIB
Prihatin Kondisi Sumbar, Mulyadi Minta Warga Tetap Patuhi Protokol Pencegahan Covid-19 Anggota DPR RI Mulyadi. Ist

HARIANHALUAN.COM -- Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi mengimbau agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) atau corona. Hal ini bertujuan agar jumlah penyebaran virus tersebut di Ranah Minang dapat ditekan.

Menurutnya, penyebaran virus yang terus meningkat akan membebani tenaga medis yang ada sehingga masyarakat perlu meningkatkan kesadaran akan protokol pencegahan.

"Kita harus memedulikan paramedis yang terus berjuang di garda terdepan. Mereka tanpa henti menangani masyarakat yang terpapar virus Corona (Covid-19) ini, bahkan ketika yang lain merayakan Idul Fitri kemarin mereka harus tetap bekerja," tutur Mulyadi.

"Kita semua, seluruh elemen masyarakat harus bekerja sama meringankan pekerjaan mereka. Di masa pandemi ini, mereka tidak hanya mengorbankan waktu dan tenaga saja tapi nyawa mereka juga. Maka dari itu kita semua harus tetap disiplin mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) ini," imbuhnya.

Lebih lanjut, Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi juga terus berupaya membantu paramedis di tengah masa pandemi dengan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap virus Covid-19. Menurutnya, meski pun kebijakan pembatasan sosial telah berlangsung lama, masyarakat harus tetap waspada degan mengikuti protokol kesehatan.

"Sosialisasi harus terus kita lakukan tanpa henti agar mata rantai penyebaran dapat kita putus. Seluruh elemen masyarakat harus sadar bahwa virus ini sangat berbahaya dan mengancam jiwa kita semua, termasuk paramedis kita. Maka dari itu kita tidak boleh lengah maupun ceroboh," kata dia.

"Protokol pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) ini harus terus kita pegang di mana pun kita berada. Kita tentunya tidak ingin terpapar virus yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya," sambung Mulyadi.

Terakhir, dalam upaya membantu paramedis di tengah pandemi, beragam bantuan Alat Pelindung Diri (APD) juga telah disalurkan oleh Anggota Komisi III DPR RI tersebut. 1000 paket bantuan APD yang terdiri dari baju hazmat, masker dan kaca mata medis serta kaca mata dikatakan telah disalurkan kepada paramedis yang ada di Sumbar.

"Alhamdulillah seluruh bantuan APD telah tersalurkan untuk meringankan beban paramedis kita di tengah pandemi ini. Insha Allah dengan saling bantu kita semua dapat melewati pandemi," tutup Mulyadi. (*)

 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]