Kasus Pencemaran Nama Baik, Polda Sumbar Periksa Sekda Agam


Kamis, 28 Mei 2020 - 14:14:01 WIB
Kasus Pencemaran Nama Baik, Polda Sumbar Periksa Sekda Agam Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu.

HARIANHALUAN.COM - Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto kepada harianhaluan.com mengatakan, pasca masuknya laporan tentang perkara pencemaran nama baik terhadap anggota Komisi III DPR RI, Mulyadi, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan intensif, termasuk memeriksa saksi. 

"Hari ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sekda Agam. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut, karena tersangka ini diduga seorang ASN di Agam," sebut Satake. 

Disebut Satake, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan kasus tersebut dan juga melakukan penelusuran terhadap akun yang memuat ujaran tersebut. "Kita sudah koordinasikan pula dengan Ditreskrimsus Polda Sumbar untuk penyelidikannya," jelas Satake. 

Kasus ini bermula dari postingan yang dibuat oleh diduga akun anonymous (bodong,red) atas nama Maryanto. Dalam postingan tersebut, akun ini menuliskan kata-kata yang merendahkan dan menghina Mulyadi (anggota DPR RI). Karena viral, postingan itu dilaporkan oleh seorang warga ke Polda Sumbar pada 4 Mei 2020 lalu dengan nomor : LP/191/V/2020/SPKT Sbr, tanggal 4 mei 2020. (*)

 Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]