Memasuki New Normal, Faldo: Pak IP Paling Top


Kamis, 28 Mei 2020 - 15:56:26 WIB
Memasuki New Normal, Faldo: Pak IP Paling Top Faldo Maldini dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

HARIANHALUAN.COM - Ketua DPW PSI Sumbar, Faldo Maldini bersyukur Sumatera Barat dapat melewati PSBB dengan mulus. Dia menilai Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno yang akrab disapa IP, berhasil merespon pandemi Covid-19 dengan baik. Awalnya, dia takut pemerintah tidak punya konsep. Tapi melihat langkah-langkah dari Gubernur, Faldo merasa tenang. 

"Kebijakan yang dikeluarkan sangat tepat sasaran. Kunci dari mengatasi soal ini adalah tes. Bahkan, Pak Gubernur berhasil adakan tes seribu sehari. Ini kan tidak main-main, tidak ada pemerintah daerah yang bisa lakukan. Tentunya, itu didukung oleh seluruh jajaran," kata Faldo, Kamis (28/5/2020).

Memasuki fase New Normal, Faldo yakin IP punya rencana untuk menjaga situasi agar semakin kondusif. Hal yang paling penting, Pemprov Sumbar harus siap dengan kedatangan gelombang kedua pandemi. Namun, fase New Normal ini harus diartikan persiapan menuju gelombang kedua. 

"Kita butuh UGD, ventilator, dan berbagai peralatan yang mumpuni. Kita tidak boleh lengah, sembari mendorong perubahan perilaku masyarakat," tambah Faldo.

Mantan Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini menilai Irwan Prayitno telah membuktikan sebagai salah satu yang terbaik di Indoesia. Menurutnya, Irwan tidak kalah dibandingkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Pak IP lakonnya sekarang. Saya tidak lihat ada yang lebih hebat daripada beliau, bahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Gubernur Indonesia itu. 

Pak IP paling top. APBD daerah se-Sumbar ini digabung masih belum setengahnya APBD-nya Pak Anies, 80 Triliun, Pemprov kita 7 Triliun. Jauh sekali. Tapi hasilnya perlu kita banggakan lah. Selama wabah ini, Pak IP lah Gubernur Indonesia sesungguhnya," tutup Faldo. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Juni 2020 - 09:50:44 WIB

    Ini Tiga Syarat Sumbar Memasuki Era Tatanan Normal Baru

    Ini Tiga Syarat Sumbar Memasuki Era Tatanan Normal Baru HARIANHALUAN.COM - Memasuki era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNBPAC) di Sumatra Barat mulai hari ini, Senin (8/6/2020), Sumbar harus memenuhi kriteria Standar yang dikeluarkan oleh organiasi kesehatan duni.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 17:25:03 WIB

    Berikan Dampak Positif, SEML Bersiap Memasuki Produksi Tahap Dua

    Berikan Dampak Positif, SEML Bersiap Memasuki Produksi Tahap Dua SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Keberadaan PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) di Pekonina Solok Selatan (Solsel) telah memberikan dampak positif terhadap daerah itu. Sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan dan jadi.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]