Polisi Bekuk Puluhan Pebalap Liar di Lubuk Kilangan Padang


Kamis, 28 Mei 2020 - 20:06:15 WIB
Polisi Bekuk Puluhan Pebalap Liar di Lubuk Kilangan Padang Puluhan pembalap liar beserta motornya ditangkap saat beraksi di Pasar Bandar Buat Kota Padang.

HARIANHALUAN.COM - Unit Opsnal Polsek Lubuk Kilangan membekuk puluhan pebalap liar di kawasan Pasar Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Kamis (28/5/2020), sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat ditangkap, para pebalap liar itu mengaku telah mengantongi surat izin dari para tokoh masyarakat, untuk mengelabui petugas dari kepolisian. Walau demikian, tim opsnal tetap membawa para pelaku bersama motor mereka ke Mapolsek Lubuk Kilangan.

"Setelah menerima informasi, kami bergegas ke lokasi. Di TKP, para pelaku balap liar beserta 10 unit motor kami amankan," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde.

Ditambahkannya, saat diperiksa, puluhan pebalap liar itu mengaku telah mengantongi surat izin dari tokoh masyarakat setempat. Tetapi yang jelas, aksi tersebut telah meresahkan.

"Kami berharap kerjasama semua elemen terkait untuk memberantas penyakit masyarakat," tambahnya lagi.

Lebih lanjut Zulkafde menjelaskan, pada saat diamankan, dua dari sepuluh pelaku yang diamankan memang ada yang memakai seragam lengkap, bak pebalap profesional lainnya.

"Semua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Luki berserta seragam lengkap tersebut dan diberi tindakan tegas untuk memberikan efek jera," tandasnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]