Terbaru! 4 Warga Padang Terinfeksi Covid-19 Hari Ini, Dua Masih Anak-anak


Kamis, 28 Mei 2020 - 20:32:01 WIB
Terbaru! 4 Warga Padang Terinfeksi Covid-19 Hari Ini, Dua Masih Anak-anak Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Dua dari empat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumbar hari ini, ternyata anak-anak usia di bawah 10 tahun. Keduanya merupakan warga Mato Aia Kota Padang dan sama-sama dirawat di Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Kedua anak ini berstatus sebagai pelajar dan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Anak tersebut berjenis kelamin pria umur 10 tahun, dan satunya lagi wanita berumur delapan tahun," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Kamis (28/5/2020).

Selain dua anak tersebut, dua pasien lain yang dinyatakan positif Covid-19 juga dari Kota Padang, keduanya merupakan warga Rimbo Kaluang yakni, wanita 57 tahun, status ex mahasiswa dan wanita 28 tahun, status IRT. Keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Saat ini, penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan penambahan empat orang warga Sumbar hari ini yang semuanya berasal dari Kota Padang, maka terdapat 541 orang warga Sumbar yang sudah terinfeksi virus Corona.

Demikian total warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19, berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi di bawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]