6 Masjid Ini jadi Sasaran Aksi Pencurian Kotak Amal Residivis Narkotika


Kamis, 28 Mei 2020 - 21:09:55 WIB
6 Masjid Ini jadi Sasaran Aksi Pencurian Kotak Amal Residivis Narkotika Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Residivis narkotika yang melakukan pencurian uang kotak amal di beberapa masjid di Kota Padang, berhasil diringkus Kepolisian Sektor Lubuk Begalung pada Jumat 22 Mei lalu.

Pelaku pencuri uang kota amal Wahyudi (35) mengaku uang tersebut digunakan untuk membayar utang dan kebutuhan sehari-hari yang dikirim ke keluarganya.

Baca Juga : Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran

"Setidaknya sekali pencurian saya mendapatkan tiga juta rupiah," kata pelaku, Kamis (28/5/2020) pada jumpa pers di Polsek Lubeg.

Pelaku yang berasal dari Dumai ini telah melakukan aksinya pada enam masjid di tiga wilayah hukum yakni Nanggalo, Kuranji dan Lubuk Begalung. 

Baca Juga : Siman, Korban Terakhir Longsor Lokasi Tambang Emas Solok Selatan Ditemukan Jelang Magrib

Keenam masjid tersebut di antaranya, Masjid Nurul Aqhsa Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Nanggalo pada 18 Januari lalu. Kemudian Masjid Baiturrahman Nanggalo pada 27 November 2018, serta Masjid Itthad Hul Muslimin Kampung Baru Lapai pada 4 November 2018 lalu.

Kemudian masih di wilayah Nanggalo yaitu Masjid Al Hidayah Banda gadang Kecamatan Nanggalo pada 1 Oktober 2018, serta di Kecamatan Kuranji, yakni Masjid Mustazab.

Terakhir di wilayah Lubuk Begalung, yakni Masjid Baitul Arafah, Banuaran, Lubuk Begalung Kota Padang, pada 19 Mei 2020 lalu dengan laporan  LP/104/V/2020/sek-lubeg. (*)

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]