Investor Baru di Pasar Modal Mendominasi dari Padang


Jumat, 29 Mei 2020 - 06:09:22 WIB
Investor Baru di Pasar Modal Mendominasi dari Padang Ist

HARIANHALUAN.COM -- Penyebaran investor di bursa efek di Sumbar masih terpusat di beberapa daerah saja, khususnya di Kota Padang. Bursa Efek Indonesia (BEI) perwakilan Sumbar mencatat, investor pasar modal terus bertumbuh. Hal itu juga sejalan dengan pertumbuhan investor pasar modal secara nasional.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumatera Barat Early Saputra menyebutkan, hingga April 2020, investor ber-KTP Sumatera Barat tercatat sebanyak 18.304 SID (Single Investor Identification).

“Investor pasar saham di Sumbar terus bertumbuh. Hingga April 2020 tercatat sebanyak 18.304 SID ber-KTP Sumbar,” kata Early, kemarin.

Early menyebutkan, dengan posisi tersebut maka sejak awal tahun 2020, BEI mencatat sebanyak 803 SID baru di Sumatera Barat. Dari sisi wilayah, Early mengungkap “top five” investor saham adalah Kota Padang, Tanahdatar, Agam, Bukittinggi dan Kota Solok.

Kota Padang berada pada posisi tertinggi jumlah SID. Pihaknya mencatat, jumlah investor saham ber-KTP Kota Padang sebanyak 8.358 SID. Posisi kedua ditempati Kabupaten Tanahdatar dengan 1.621 SID. Disusul Kabupaten Agam dengan 1.121 SID.

Posisi keempat adalah Kota Bukittinggi dengan 980 SID. Serta posisi kelima Kota Solok dengan 938 SID. “Sementara dari sisi transaksi, pada April 2020 tercatat sebesar Rp 428,962 miliar lebih,” tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]