Tak Main-main, Iran Kerahkan Ratusan Kapal Perang Dekat Armada Laut Amerika


Jumat, 29 Mei 2020 - 07:17:05 WIB
Tak Main-main, Iran Kerahkan Ratusan Kapal Perang Dekat Armada Laut Amerika Kapal perang Angkatan Laut Garda Revolusi Iran (NEDSA). Foto: Business Insider

HARIANHALUAN.COM -- Angkatan Laut Garda Revolusi Iran (NEDSA) sepertinya tak main-main dengan peringatan kerasnya terhadap Amerika Serikat (AS) dan negara-negara tetangga lawan politiknya. NEDSA baru saja mendapatkan ratusan kapal perang baru, yang akan dikerahkan untuk menjaga Teluk Persia.

Iran terus meningkatkan kekuatan militernya meski masih berada dalam sanksi embargo dari AS. Sejumlah insiden yang membuat hubungan kedua negara semakin buruk, salah satunya di wilayah Teluk Persia.

Maret 2020 lalu, belasan kapal perang cepat Iran dengan sengaja melakukan manuver berbahaya di dekat armada laut AS di Teluk Persia. Reaksi keras pun dilontarkan Presiden AS, Donald Trump, gara-gara aksi kapal-kapal perang Iran.

Trump langsung memerintahkan pasukan AS yang berada di Teluk Persia, untuk menghancurkan kapal-kapal yang masuk dalam jarak 100 meter. Hal ini yang direspons oleh Garda Revolusi Iran sebagai ancaman yang nyata di wilayah perairan itu.

"Iran berusaha untuk menghancurkan niat musuh dengan terus memproduksi secara militer dan agresif. Kapal-kapal perang ini akan meningkatkan kekuatan ofensif Angkatan Laut Iran di Perairan Teluk (Persia)," ujar Panglima Garda Revolusi Iran, Jenderal Hossein Salami, dikutip Al-Masdar News dan dilansir dari Viva.co.id, Jumat (29/5/2020).

Dengan kekuatan militer yang terus bertambah, Iran semakin percaya diri untuk menghantam setiap lawannya. Tak cuma buat AS, Salami juga memberikan ancaman bakal menjadikan Teluk Persia sebagai neraka bagi para lawannya.

"Kami akan menjadikan medan perang sebagai neraka bagi para musuh. Sehingga, musuh tak memiliki pilihan lain selain mundur dari konfrontasi dengan Iran. Kami akan hadir hingga laut terjauh dari perbatasan kami," kata Salami. (*)

 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Juni 2020 - 07:01:28 WIB

    Takut Kalah, Amerika Angkat Tangan Lawan China

    Takut Kalah, Amerika Angkat Tangan Lawan China HARIANHALUAN.COM – Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Komandan Korps Marinir Amerika Serikat (US Marine Corps), Jenderal David Hilberry Berger. Sebuah data diungkap Berger, membuktikan bahwa Amerika Serikat (AS) bi.
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 16:10:49 WIB

    India Kembali Cetak Rekor, Catat 14 Ribu Kasus Corona dalam Sehari

    India Kembali Cetak Rekor, Catat 14 Ribu Kasus Corona dalam Sehari HARIANHALUAN.COM - Otoritas India kembali mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus virus Corona (COVID-19) harian di wilayahnya. Kali ini, otoritas kesehatan India melaporkan lebih dari 14 ribu kasus Corona dalam sehari..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:30:17 WIB

    Putin Lakukan Hal Ini Agar Tak Tertular Covid-19

    Putin Lakukan Hal Ini Agar Tak Tertular Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin kini memiliki bilik disinfektan yang dipasang di salah satu tempat tinggal resminya. Bilik ini digunakan untuk melindungi Putin dari virus corona (COVID-19), menurut laporan ka.
  • Senin, 15 Juni 2020 - 11:40:20 WIB

    Kabar Gembira, Satu Lagi Vaksin Corona China yang Berhasil Ciptakan Antibodi COVID-19

    Kabar Gembira, Satu Lagi Vaksin Corona China yang Berhasil Ciptakan Antibodi COVID-19 HARIANHALUAN.COM - Perusahaan bioteknologi asal China, Sinovac, mengumumkan hasil studinya yang menunjukkan vaksin COVID-19 yang mereka kembangkan menghasilkan respons kekebalan pada pasien dan aman digunakan. Data awal mempe.
  • Senin, 15 Juni 2020 - 10:41:21 WIB

    Wanita Ini Tak Sadar Hamil, Tiba-tiba Melahirkan di Kamar Mandi

    Wanita Ini Tak Sadar Hamil, Tiba-tiba Melahirkan di Kamar Mandi HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita dari Brazil bernama Aymee Almeida jadi viral di TikTok setelah menceritakan kehamilannya yang tidak disadarinya. Aymee bahkan melahirkan di kamar mandi..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]