27 Warga Koto Tuo Batang Kapas Pessel Dikarantina


Jumat, 29 Mei 2020 - 08:27:34 WIB
27 Warga Koto Tuo Batang Kapas Pessel Dikarantina Rinaldi, Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Pesisir Selatan.

HARIANHALUAN.COM -- Diduga menjalin kontak erat dengan pasien positif Covid-19 klaster Pasar Raya Padang, sebanyak 27  orang warga Koto Tuo,  Nagari IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas menjalani karantina di Rusunawa Painan.

Hingga Kamis sore (28/5) 15 orang dari 27 orang tersebut sudah  masuk karantina Rusunawa Painan. Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi yang mengatakan mereka menjalani karantina karena diduga kontak erat dengan seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kontak erat antara pasien positif Kota Padang tersebut dengan keluarga dan tetangganya terjadi saat pulang kampung ke Batang Kapas pada lebaran Idul Fitri lalu. Namun ketika itu hasil labor terhadap sampel swab yang bersangkutan  belum keluar," katanya dikutip dari akun Instagram @pessel_info, Jumat (29/5).

Kemudian Rinaldi juga mengumumkan satu orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 13 orang.

Pasien yang sembuh tersebut berinisial MS (30 tahun) berjenis kelamin perempuan dengan pasien kasus ke-4. MS diperbolehkan pulang pada Rabu (27/5), di mana sebelumnya ia dirawat di Rumah Sakit M Zein Painan yang kemudian dirujuk ke Bapelkes Padang.

"Pihak gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan," ujar Rinaldi. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 11:31:09 WIB

    27 Homestay di Harau Belum Berizin, Beberapa Unit Milik Pejabat

    27 Homestay di Harau Belum Berizin, Beberapa Unit Milik Pejabat LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM—Jumlah homestay sebagai sarana penunjang kepariwisatan di objek wisata Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, kian menjamur. Selain warga, banyak pejabat ikut mengambil manfaat ekonomis den.
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 19:13:42 WIB

    Program dari Pusat, 5127 PKM Mentawai Terima Bantuan Sosial

    Program dari Pusat, 5127 PKM Mentawai Terima Bantuan Sosial MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Melalui Program Keluarga Harapan (PKH)Tahun 2019, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Mentawai salurkan bantuan sosial kepada 5.127 Keluarga Penerima Ma.
  • Jumat, 30 November 2018 - 10:19:41 WIB

    27 Ribu Penduduk Limapuluh Kota Miskin

    27 Ribu Penduduk Limapuluh Kota Miskin LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Badan Statistik Nasional (BPS) Kabupaten Limapuluh Kota mencatat, hampir 27 ribu jiwa penduduk yang menetap daerah tersebut dalam kategori miskin.Hal itu diketahui saat BPS Limapuluh Kota m.
  • Selasa, 18 Juli 2017 - 17:55:22 WIB

    Peringati Hari Jadi ke-27, PTMK Gelar Lomba MTQ Tingkat Solsel

    Peringati Hari Jadi ke-27, PTMK Gelar Lomba MTQ Tingkat Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- PT Mitra Kerinci (PTMK) Solok Selatan (Solsel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten dimulai dari Minggu (16/7) hingga Senin (17/7). Rangkaian kegiatan itu dilak.
  • Selasa, 27 September 2016 - 02:22:59 WIB

    Tahun Depan 27 Desa Miliki BUMDes

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Pemerintah Sawahlunto mendorong 24 desa untuk mempersiapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di level pemerintahan terdepan itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]