Bagi Orang Tua yang Anaknya Tamat TK! PPDB SD di Padang Mulai 11 Juni dan Dilaksanakan Manual


Jumat, 29 Mei 2020 - 12:32:19 WIB
Bagi Orang Tua  yang Anaknya Tamat TK! PPDB SD di Padang Mulai 11 Juni dan Dilaksanakan Manual Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi.

HARIANHALUAN.COM -- Pendaftaran calon peserta didik ditingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Padang direncanakan mulai pada tanggal 11 Juni 2020 dengan cara manual. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat (29/5).

Ia mengatakan pendaftaran calon peserta didik tingkat SD akan dilaksanakan selama 2 minggu ke depan. Walaupun dilaksanakan secara offline di tengah pandemi corona saat ini ia menerangkan orang tua siswa tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Seperti menjaga jarak serta menggunakan masker. Karena kata dia lagi, PPDB tingkat SD ini belum bisa dilaksanakan secara online. Habibul Fuadi menerangkan PPDB tingkat SMP akan dilaksanakan secara online.

"Pendaftaran PPDB SD dilakukan secara manual dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jaga jarak," katanya.

Penerimaan siswa SD dilakukan dengan sistem zonasi atau ditentukan berdasarkan wilayah tempat tinggal calon peserta didik. Nantinya peserta didik berdasarkan sistem zonasi bisa mendaftar ke sekolah yang telah ditetapkan.

"PPDB SMP dilakukan semuanya secara online dan juga dilaksanakan selama 2 minggu setelah pendaftaran dibuka," jelasnya lagi.

Habibul Fuadi mengungkapkan sesuai dengan jadwal, diperkirakan siswa mulai sekolah di tahun ajaran baru pada tanggal 13 Juli 2020. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]