Bupati Agam Diperiksa Polda Sumbar Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPR-RI Mulyadi


Jumat, 29 Mei 2020 - 15:54:12 WIB
Bupati Agam Diperiksa Polda Sumbar Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik Anggota DPR-RI Mulyadi Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, saat diwawancara

HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam Indra Catri diperiksa Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) atas kasus dugaan pencemaran nama baik Anggota DPR-RI Mulyadi. 

Diketahui, Pemeriksaan dilakukan untuk menindaklanjuti laporan Refli Irwandi (40), pada Kamis (4/5/2020) dengan nomor LP/191/V/2020/SPKT Sbr atas akun Facebook Mar Yanto yang diduga akun anynomous (Bodong).

Kemudian hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, bahwasanya sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Agam Martias Wanto.

"Hari ini, juga dilakukan pemeriksaan terhadap Bupati Agam Indra Catri dengan status yang sama yakni sebagai saksi," sebut Satake, Jumat (29/5/2020).

Ditambahkannya, bentuk dari pencemaran nama baik tersebut yakni berupa Postingan gambar dan kata-kata yang tidak lantas sehingga merugikan pihak yang bersangkutan (Mulyadi).

"Namun kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi," tungkasnya lagi.

Sementara keterkaitan akun facebook bodong dengan pemeriksaan Bupati Agam, Satake mengatakan masih dalam pemeriksaan. Kemudian untuk lebih tepatnya dilakukan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus.

 "Tapi yang jelas, sebanyak 13 orang saksi yang akan diperiksa terkait hal itu dan hingga sekarang masih berjalan," terangnya lagi. (*)

 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]