Menghindari Posko Covid-19 Sumbar-Riau, Delapan Mobil Lewat Jalan Tikus dan Bayar ke Pemuda Setempat


Jumat, 29 Mei 2020 - 15:57:25 WIB
Menghindari Posko Covid-19 Sumbar-Riau, Delapan Mobil Lewat Jalan Tikus dan Bayar ke Pemuda Setempat Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Delapan unit mobil ditindak karena mencoba mengelabuhi petugas di pos pam perbatasan Sumbar-Riau yang berlokasi di Pos Timbangan Rimbo Data dan mencoba melewati jalan di Desa Baluang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Menghindari Pos Pemeriksaan PSBB, kedelapan mobil tersebut bermaksud untuk memasuki wilayah Sumbar dan rela membayar kepada para pemuda yang ada disepanjang jalan Desa Baluang tersebut.

Setelah diketahui, kedelapan mobil beserta supir ditangkap pada Kamis (28/5/2020 ). Selanjutnya dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota untuk mendapatka sangsi terhadap pelanggaran yang dilakukan.

Kemudian kejadian itu dibenarkan Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo bahwasanya telah diperiksa delapan unit mobil beserta supir karena ketika hendak memasuki wilayah Sumbar, mereka mencoba mengelabuhi petugas pemeriksaan di Pos Satgas Covid-19.

"Saat dimintai keterangan, para supir mengaku rela membayar kepada pemuda setempat agar bisa masuk Sumbar. Kemudian mereka  akan diberikan sangsi penilangan, sementara saat mobil tersebut sedang disita di Mako Polres Limapuluh Kota," ujarnya, Jumat (29/5/2020).

Ditambahkannya, selain mendapat sangsi, kedelapan supir mobil juga telah dilakukan pemeriksaan sesuai dengan penerapan  protokoler kesehatan oleh Paur Kes Polres Limapuluh Kota, Bripka Anton Mawardi, bersama Tim penanganan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota.

"Pemeriksaan itu dilakukan guna untuk dilakukan proses lebih lanjut," tandasnya.

Sementara diketahui, kedelapan mobil itu yakni, Daihatsu Terios Nomor Polisi BM 1791 JB pemilik Sari Endra Epi S, Daihatsu Luxio Nomor Polisi BM 1788 NJ, pemilik bernama Roely dan Daihatsu Luxio Nomor Polisi BM 1508 RO, pemiliknya Indra Suryad dengan tujuan Pasaman.

Kemudian mobil jenis Kijang Innova Nomor Polisi BM 1020 JC, dengan pemilik Yefri Indrawan, mobil jenis Isuzu Panther Nomor Polisi BA 1690 QB dengan nama pemilik Wiki Aliandi, mobil Isuzu Panther Nomor Polisi BA 1684 IB pemiliknya Hendri Donan dan mobil jenis Kijang Innova Nomor Polisi BA 1257 IC pemilik atas nama Dinal Amri bertujuan untuk memasuki wilayah Kota Padang.

Sementara satu unit mobil lainnya yakni Kijang Innova Nomor Polisi BA 1776 FZ dengan nama Heri Agusnardi adalah seorang PNS dari Kota Pekanbaru menuju Malalo.

Rep: Buliza Rahmat

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]