Alhamdulillah, 6 Warga Sumbar Sembuh dari Virus Corona, 2 Diantaranya Anak Usia 6 Tahun


Jumat, 29 Mei 2020 - 17:15:33 WIB
Alhamdulillah, 6 Warga Sumbar Sembuh dari Virus Corona, 2 Diantaranya Anak Usia 6 Tahun Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Angka kesembuhan pasien virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Barat (Sumbar) meningkat, hari ini, Jumat (29/5/2020) kembali dilaporkan sebanyak enam orang sembuh dari wabah pandemi ini.

Seperti yang dilaporkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dari enam pasien yang dinyatakan sembuh, dua di antaranya merupakan anak-anak usia enam tahun.

Keduanya berjenis kelampin Pria, warga Aur Duri dan warga Kubu Dalam Parak Karakah. Anak-anak tersebut terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

"Anak pertama yang berasal dari Aur Duri merupakan pasien Dinas Kesehatan Padang, kemudian anak kedua warga Kubu Dalam Parak Karakah berstatus sebagai pelajar juga  pasien Dinas Kesehatan Padang.

Selain kedua anak-anak tersebut, empat warga Sumbar lain yang dinyatakan sembuh di antaranya :

1. Pria 35 th, warga Kuranji, pekerjaan pegawai BUMN, terinfeksi karena kontak dengan saudara dari Jakarta, pasien Semen Padang Hospital.

2. Pria 50 th, warga Padang Timur, pekerjaan Dosen, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien Semen Padang Hospital.

3. Wanita 48 th, warga Pagambiran Ampalu, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

4. Wanita 18 th, warga Desa Bosua Kab. Kep. Mentawai, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Kab. Kep. Mentawai.

Dengan demikian, sampai saat ini, terdapat 250 orang warga Sumbar yang telah dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]