Pemprov Sumbar Tinjau Plaza Andalas, Temukan Thermo Gun Bermasalah


Jumat, 29 Mei 2020 - 17:17:08 WIB
Pemprov Sumbar Tinjau Plaza Andalas, Temukan Thermo Gun Bermasalah Nasrul Abit

HARIANHALUAN.COM - Pada kunjungan yang dilakukan Wakil Gubernur, Nasrul Abit di Plaza Andalas Padang dalam peninjauan pusat perbelanjaan untuk menghadapi fase New Normal, ditemukan salah satu Thermo Gun yang digunakan bermasalah.

Thermo Gun tersebut selalu menujukkan angka 34 pada beberapa orang, yang dinilai angka ini berlaku bagi suhu ruangan, jarang terjadi pada masyarakat, "Biasanya angka pada masyarakat normal rata-rata 36, jarang yang 34," katanya.

Dalam upaya pencegahan ini, nantinya Thermo Gun yang digunakan pada Plaza Andalas akan dicarikan alat yang sesuai standar sehingga betul-betul ukuran suhunya sesuai dengan ukuran normal.

Terlepas dari unsur kesengajaan atau alatnya rusak, ini akan membahayakan bagi pengunjung yang suhu tubuh sebenarnya 38 tapi terdeteksi 36. "Kita khawatir, jangan sampai nantinya ada kasus Plaza Andalas, kita sudah capek dengan penanganan Covid-19 apalagi penambahan klaster baru akibat lalai," tutur Nasrul.

Namun di samping itu, dalam penerapan protab kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 di Plaza Andalas sudah memenuhi standar seperti tempat cuci tangan, pergerakan pengunjung juga sudah diatur 25 persen.

Wagub Sumbar menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih bagi anak-anak disuruh memakai masker, "Kita meminta internal dari pusat perbelanjaan ini untuk mengawasi, selain TNI dan Polri di pintu masuk," katanya.

Diharapkan dengan semua penanggulangan ini, semuanya akan melandai dan PSBB akan segera kita akhiri. "Semoga setelah tanggal tujuh ini kembali normal dan semuanya bisa dilonggarkan, bukan normal seperti tahun 2019 namun New Normal yaitu menyesuaikan dengan standar Covid-19, kemana-mana memakai masker," tutupnya. (*)
 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]