Walikota London Khawatir Kelanjutan Liga Inggris Picu Penyebaran Covid-19


Jumat, 29 Mei 2020 - 21:51:31 WIB
Walikota London Khawatir Kelanjutan Liga Inggris Picu Penyebaran Covid-19 Wali Kota London Sadiq Khan

LONDON, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota London Sadiq Khan, menyuarakan kekhawatirannya soal dimulainya kembali Liga Primer Inggris. Kompetisi sepak bola papan atas di Inggris akan dimulai kembali pada 17 Juni, sehingga Project Restart akan semakin jadi kenyataan.

Manchester City vs Arsenal dan Sheffield United vs Aston Villa akan menandai dimulainya kembali liga, baru setelah itu diikuti oleh seluruh pertandingan sisa. 10 pertandingan akan dibagi selama satu pekan, dengan pertandingan digelar pada Jumat dan Senin, serta empat laga pada Sabtu dan Ahad.

Namun, Sadiq Khan mengkhawatirkan pertandingan tersebut bisa memicu penyebaran kembali virus corona. ''Izinkan saya membuat pengakuan. Walaupun saya orang London selatan, sata dukung Liverpool dan itulah mengapa sebagian dari otak kecil saya ingin kita kembali (bertanding). Tapi sebenarnya, sebagian besar otak saya mengatakan masalahnya adalah keamanan,'' jelas Khan, dikutip dari Football-london, Jumat (29/5).

Ia menyatakan tak ingin ada kecerobohan meski niatnya baik. Khan sadar tidak ada yang lebih menghibur bagi fan dibandingkan dengan menonton pertandingan di TV, walaupun tidak di stadion. Namun, ia minta jangan sampai dimulainya kembali kompetisi jadi peluang adanya penyebaran virus.

Walaupun dirinya mengakui, akan ada saja keinginan dari fan untuk menyambut pelatih atau mendengarkan atmosfer di dalam stadion saat pemain beraksi, meski mereka tak diizinkan masuk. Atau mungkin sekadar melihat pelatih keluar dari stadion, membeli jersey hingga scarve.

''Tindakan jaga jarak masih berlaku, tindakan yang meliputi lockdown juga masih berlaku. Kuncinya adalah soal keamanan,'' ujarnya.(*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Desember 2019 - 21:33:29 WIB

    HKDSB Bukittinggi Helat Turnamen Walikota Cup 1 Disabilitas

    HKDSB Bukittinggi Helat Turnamen Walikota Cup 1 Disabilitas BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Sekitar 250 orang penyandang disabilitas dari 6 kabupaten/kota di Sumbar, mengikuti Turnamen Walikota CUP 1 Disabilitas selama dua hari di  Kota Bukittinggi, Senin-Selasa (16-17/12)..
  • Jumat, 06 September 2019 - 23:32:03 WIB

    Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019

    Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019 PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM - Tim Semen Padang FC berhasil keluar sebagai juara laga segitiga Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019..
  • Sabtu, 09 Desember 2017 - 23:35:55 WIB

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau

    Puncak Turnamen Piala Walikota Padang, Kabau Sirah Bertemu PSPS Riau PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Turnamen Piala Walikota Padang 2017 akan mempertemukan tuan rumah Semen Padang, kontra PSPS Riau pada partai puncak perebutan juara edisi 2017 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/12) pada.
  • Rabu, 26 Juli 2017 - 21:11:24 WIB

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal

    Walikota Padang: TDS Tidak Boleh Gagal PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut bahwa perhelatan Tour de Singkarak (TdS) merupakan agenda nasional untuk Provinsi Sumatera Barat. Ia berharap agar pergelaran ini tidak boleh gagal pada.
  • Kamis, 23 Maret 2017 - 10:52:06 WIB

    Walikota Serahkan Bonus Porprov Tahap II

    PADANG, HALUAN—Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah berharap Kota Padang mampu mempertahankan prestasi yang diraih pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 lalu di Porprov 2018 yang akan digelar di Padang Pariaman. Hal i.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]