Atiqah Hasiholan Mengaku Bingung dengan Kata New Normal


Jumat, 29 Mei 2020 - 22:17:44 WIB
Atiqah Hasiholan Mengaku Bingung dengan Kata New Normal Atiqah Hasiholan. 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rupanya istilah new normal yang sedang disiapkan pemerintah saat ini, membuat bingung aktris Atiqah Hasiholan. 

Atiqah membagikan kebingungannya itu lewat unggahan-unggahan di akun Instagram-nya. 

"Saya bingung dengan kata New Normal terkait dengan kehidupan bersosial dan kontak fisik terhadap manusia," tulis Atiqah di unggahan pertama akun @atiqahhasiholan, dikutip Kompas.com, Jumat (29/5/2020). 

"Menurut saya, pemilihan kata berkaitan erat dengan psikologis manusia. Normal adalah sesuatu yang menjadi acceptable. Kita masih mau fight-kan ke kehidupan yang dulu?" tulis di unggahan berikutnya. 

Dua unggahan Atiqah itu rupanya mendapat banyak reaksi, dari yang membantu menjelaskan hingga mereka yang menyindir. 

"Cuma kata aja dibikin ruwet toh mbak e, negara lain udah deconfinement di Indonesia masih ributan istilah kata," tulis warganet. 

Sampai akhirnya istri aktor Rio Dewanto itu membuat unggahan lainnya, mencoba menjelaskan maksud unggahan sebelumnya. Bahwa dia hanya mempertanyakan kaitan kata itu dengan psikologis manusia. Tidak ada maksud untuk mengkritik pemerintah. 

"Karena kalau saya, ogah sih normal kayak gini, saya meyakini ini hanyalah transisi ke kehidupan normal kembali," jelasnya.

Namun, Atiqah kemudian memilih menyerah karena terus mendapat komentar dari warganet. 

"Ini hanya kata, sama aja dari social distancing yang kemudian diganti jadi physical distancing," tulis Atiqah. 

Dari sudut pandangnya, Atiqah memberikan contoh bahwa dia tidak ingin membuat anaknya bingung ketika anaknya tidak lagi bisa memeluk teman atau keluarga dengan alasan new normal. Dia pribadi akan lebih suka memilih untuk mengatakan, ini sebuah transisi untuk kembali normal. Oleh sebab itu, Atiqah mengembalikan pada warganet tentang pilihan kata yang lebih mudah dimengerti. (*)
 

 Sumber : kompas.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 03:42:24 WIB

    Diproduseri Suami, Atiqah Bantah Ada Nepotisme

    Diproduseri Suami, Atiqah Bantah Ada Nepotisme JAKARTA, Haluan — Artis peran Atiqah Hasiholan (34) menepis anggapan ada unsur nepotisme dalam pemilihan peran untuk film Wonderful Life. Pasalnya, dalam film yang diangkat dari novel berjudul sama itu, Atiqah berperan seba.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]