Liga Italia Bergulir Lagi, Marcello Nicchi: Akan jadi Obat Banyak Orang di Masa Pandemi


Jumat, 29 Mei 2020 - 22:41:18 WIB
Liga Italia Bergulir Lagi, Marcello Nicchi: Akan jadi Obat Banyak Orang di Masa Pandemi Bergulirnya Liga Italia dibutuhkan oleh banyak orang.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Liga Italia sudah menentukan tanggal untuk kickoff lagi. Bergulirnya kembali Serie A disebut dibutuhkan oleh banyak orang.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, yang memberi lampu hijau untuk Liga Italia lanjut lagi. Keputusan itu diambil Spadafora setelah menggelar rapat dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Lega Serie A, Kamis (28/5).

Ketua asosiasi wasit Italia (AIA), Marcello Nicchi, menyambut baik dimulainya lagi Liga Italia. Dia menilai bahwa Serie A akan menjadi obat untuk banyak orang di tengah pandemi virus Corona.

"Restart ini menggembirakan. Andai kita bisa menggelar itu lagi, itu karena ada tanda positif mengenai pandemik dan sekarang kita berharap bisa terus di jalan ini," kata Nicchi di ItalPress.

"Kami berharap untuk bisa mulai membahas gol-gol, penalti, tendangan sudut. Orang-orang juga membutuhkan itu dari sisi psikologis."

"Masih dalam masa sulit, merasa nyaman dalam beberapa jam berkat sepakbola merupakan insentif untuk semua orang," dia menambahkan.

Perburuan scudetto memang sedang seru-serunya. Juventus dan Lazio penghuni posisi 1-2 klasemen Liga Italia.

La Vecchia Signora ada di posisi teratas dengan raihan 63 poin, unggul satu angka dari Biancocelesti. 

Liga Italia 2019/20 resmi kembali dilanjutkan mulai 20 Juni. Sedangkan Coppa Italia direncanakan mulai seminggu lebih awal.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora, seusai menggelar rapat dengan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan Lega Serie A, Kamis (28/5/2020) waktu setempat.

"Seperti yang sudah kami katakan sejak awal, sepakbola akan dilanjutkan jika kami memiliki prosedur keselamatan yang baik dan Komite Sains Italia telah menyetujui protokol tersebut," kata Spadafora, sebagaimana dikutip Football Italia.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]