Dandim Pasaman Edukasi Masyarakat tentang PSBB


Sabtu, 30 Mei 2020 - 00:03:29 WIB
Dandim Pasaman Edukasi Masyarakat tentang PSBB Dandim 0305 Pasaman letkol Inf. Ahmad Aziz akan mengerahkan semua personel untuk memberikan edukasi.

HARIANHALUAN.COM - Dandim 0305 Pasaman letkol Inf. Ahmad Aziz akan mengerahkan semua personel untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan proses pengawasan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III yang akan berlangsung hingga (7/6/2020) mendatang dengan turun ke tengah masyarakat dan tempat keramaian.

Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Ahmad Azis kepada harianhaluan.com, Jumat (29/5/2020) di media center Kantor Bupati Pasbar mengatakan, dia akan mengerahkan semua Personel TNI dari Kodim 0305 Pasaman untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pemberlakuan PSBB tahap III yang sekaligus untuk menyongsong pemberlakuan New Normal di Pasbar.

"Kita akan mengerahkan seluruh personil Kodim 0305 Pasaman dalam memberikan edukasi, sosialisasi dan pengawasan terhadap masyarakat dalam menyongsong rencana penerapan Bew Normal di Kabupaten Pasbar," ujarnya.

Abdul Aziz menjelaskan,hal itu dilaksanakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat  dapat menyadari dan mematuhi semua aturan PSBB yang berlaku, paling tidak untuk patuh akan selalu memakai masker ketika bepergian keluar rumah. 

"Dengan hadirnya para personel TNI di tengah-tengah masyarakat, diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan pencegahan Covid-19, setidaknya membuat masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker," harap Ahmad Azis.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat, Edi Busti mengatakan, dia sangat mendukung akan kehadiran personel TNI dan Polri di lapangan. Karena dengan hadirnya para personel TNI/Polri, tentunya akan membuat masyarakat segan dan akan lebihmematuhi aturan terkait dengan PSBB.

"Hadirnya TNI, Polri ini di lapangan akan membuat masyarakat lebih segan untuk melanggar peraturan. Sehingga, masyarakat akan lebih memilih memakai masker ketika keluar rumah dan akan lebih patuh untuk menjaga physical distancing atau menjaga jarak saat beraktifitas," ungkapnya," tutupnya. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 14:13:37 WIB

    Apresiasi Penanggulangan Corona, Dandim 0310/SS Bantu Posko Corona di Sawahlunto

    Apresiasi Penanggulangan Corona, Dandim 0310/SS Bantu Posko Corona di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Menyambangi petugas penanggulangan tanggap bencana Covid-19 baik di Posko kota maupun di perbatasan daerah menjadi stimulan bagi petugas untuk tetap bersemangat bertugas dalam menghadapi wabah .
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 17:40:48 WIB

    TMMD Pasbar Akan Dimulai, Dandim 0305 Pasaman Silaturahmi dengan Pers

    TMMD Pasbar Akan Dimulai, Dandim 0305 Pasaman Silaturahmi dengan Pers PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM - Pada hari Senin esok (16/03), kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa/TMMD akan dibuka secara resmi. Pembukaan tersebut dipusatkan pelaksanaannya di Jorong Paraman Sawah, Kecamatan Ranah Batahan y.
  • Selasa, 02 Mei 2017 - 02:29:25 WIB

    Dandim 0308 Pariaman Silaturahmi ke PWI

    Dandim 0308 Pariaman Silaturahmi ke PWI PARIAMAN, HALUAN - Untuk mengenal wartawan lebih dekat, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh Hermawansyah berkunjung dan bersilaturahmi ke PWI Pariaman, Jumat (27/4). Pertemuan tampak akrab dan penuh keceriaan..
  • Rabu, 15 Maret 2017 - 08:46:57 WIB

    Dua Dandim di Sumbar Diganti

    Dua Dandim di Sumbar Diganti PADANG, HALUAN- Dua komandan Kodim (Dandim) di jajaran Korem 032/Wirabraja melakukan serah terima jabatan (Sertijab), Selasa (14/3). Sertijab tersebut dilakukan sesuai dengan keluarnya surat perintah Danrem 032/Wirabraja, B.
  • Jumat, 23 September 2016 - 03:04:41 WIB
    CETAK 25 HA SAWAH BARU DI MENTAWAI

    Dandim Canangkan Tanam Padi Serempak

    Dandim Canangkan Tanam Padi Serempak Mentawai, Haluan — Melalui program Nasional tanam padi serempak wilayah Kodam I/BB yang dicanangkan mulai 19 sampai 24 September 2016, Kodim 0319 Mentawai siap bantu tingkatkan Swasembada Pangan di pulau terluar Provinsi Su.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]