Emersia Hotel & Resort Batusangkar Siap Beroperasi Kembali dengan Protokol New Normal


Sabtu, 30 Mei 2020 - 09:06:24 WIB
Emersia Hotel & Resort Batusangkar Siap Beroperasi Kembali dengan Protokol New Normal Hotel Emersia Batusangkar

HARIANHALUAN.COM - Sejak dua bulan Emersia Hotel & Resort Batusangkar ditutup, guna pemutusan mata rantai pandemic Covid-19, selama masa itu pula dilakukan general cleaning untuk selalu menjaga kebersihan dan merawat aset properti agar tetap terjaga dengan baik. 

"Sekarang Indonesia memasuki new normal di tengah pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi, yang mengajak masyarakat berdamai dengan corona. Sektor pariwisata seperti hotel yang terdampak Covid-19 mulai bersiap kembali menghadapi new normal. Kami Emersia Hotel & Resort Batusangkar telah bersiap menghadapi era New Normal. Kami juga selalu menaati aturan yang diterapkan, baik dari WHO ataupun pemerintah, dan berpegang teguh pada protokol kesehatan dalam menjalankan roda bisnis," kata General Manager Emersia Hotel Batusangkar, Joe Lubis kepada HarianHaluan.Com, Sabtu (30/5). 

Dikatakan, beberapa SOP yang telah diterapkan itu diantaranya dengan membekali karyawan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Semua karyawan dilengkapi dengan masker, sarung tangan, face shield dan juga baju hazmat dan diwajibkan untuk memeriksa suhu tubuh serta cuci tangan sebelum memasuki area kerja. 

"Begitu juga dengan tamu-tamu yang akan memasuki area hotel, baik mereka yang akan menginap ataupun yang hanya sekedar datang untuk survei, mereka semua diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang berlaku sesuai standard protokol kesehatan diantaranya wajib menggunakan masker, memeriksa suhu tubuh, hanya suhu di bawah 37 derjat celsius yang dperbolehkan masuk. Cek ini dilakukan 2 kali, di pos 1 security dan juga di depan pintu lobby. Selain itu juga mereka diwajibkan untuk cuci tangan di tempat yang sudah disediakan sebelum memasuki lobby," kata Joe.

Selain itu, Emersia juga memberlakukan tamu dan karyawannya sesuai standard protokol kesehatan, counter reception juga telah disesuaikan dengan tetap menjaga jarak.

"Termasuk  dalam lift telah kami berikan stiker imbauan tata cara berada dalam lift. Hand sanitizer disediakan di setiap lantai depan pintu lift agar semua orang dapat menjaga kebersihan tangannya. Sedangkan untuk kebersihan kamar akan disemprot dengan disinfektan agar tetap terjaga kebersihan dan kenyamaan di dalam kamar. Untuk tamu yang menginap lebih dari satu malam, setiap harinya akan diperiksa suhu tubuhnya," katanya lagi.

Untuk fasilitas hotel seperti kolam renang, fitness center dan SPA, sementara waktu masih ditutup. Sedangkan untuk tamu yang akan menikmati makanan di resto akan dipersilahkan dengan susunan kursi dan meja sesuai social dan physical distancing dengan peralatan makan yang steril.
 
Joe mengatakan, saatnya untuk liburan atau work form hotel dengan paket yang menarik, nikmati paket Rindu dengan harga khusus setiap harinya mulai dari Rp375 ribu di 5 kamar pertama, selanjutnya juga akan diberikan harga spesial agar tamu-tamu setia Emersia dapat mengobati rasa Rindu akan pelayanan prima Emersia Hotel & Resort Batusangkar.

"Untuk informasi dan pemesanan dapat menghubungi telepon 0752 71771 atau 0811 666 1771. Stay Safe, Stay Healthy, Stay Clean & Hygiene, Stay Emersia," kata Joe. (*)
 

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 14:23:13 WIB

    Emersia Hotel & Resort Tebar Bantuan APD untuk Tenaga Medis

    Emersia Hotel & Resort Tebar Bantuan APD untuk Tenaga Medis TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Dalam penanganan pandemi Covid-19, Emersia Grup memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUP M Djamil Padang, RSSN Bukittinggi dan ke Dinas Kesehatan Sijunjung, Kamis (7/5)..
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:28:08 WIB

    Pembangunan Hotel Emersia Sudah 70 Persen

    Pembangunan Hotel Emersia Sudah 70 Persen TANAH DATAR, HALUAN — Perantau Lampung asal Tanah Datar, Merrywati yang peduli terhadap perkembangan daerah asalnya telah membuat kejutan dengan investasinya yang cukup fantastis membangun hotel berbintang empat di Kota Bud.
  • Senin, 27 Juni 2016 - 04:59:28 WIB
    Pembangunan Baru 15 Persen

    Emersia Hotel Akan Dioperasikan April 2017

    Emersia Hotel Akan Dioperasikan April 2017 TANAH DATAR, HALUAN — Pemilik Emersia Hotel, Merrywati bersama Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi meninjau pelaksanaan pembangunan hotel bintang empat yang berlokasi di Parak Juar, Batusangkar. Saat ini, pembangunan ho.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]