Syafrizal: ASN Tak Boleh Apatis, Harus Aktif Cegah Covid-19


Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:02:19 WIB
Syafrizal: ASN Tak Boleh Apatis, Harus Aktif Cegah Covid-19 Kepala Dinas PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM seusai melantik Chintia Dewi Putri, S.Ikom.,M.I.Kom sebagai Kasi Pendataan, Pengembangan dan Partisipasi Masyarakat. Ist

HARIANHALUAN.COM -- Meski pun dalam pandemi Covid-19, aparat Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Sumbar tidak boleh kurang kinerjanya. Justru harus terus bersemangat, karena program BLT Dana Desa dan pemberdayaan serta PKTD justru terus berjalan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Harapan dan penegasan itu disampaikan Kepala Dinas PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM seusai melantik Chintia Dewi Putri, S.Ikom.,M.I.Kom sebagai Kasi Pendataan, Pengembangan dan Partisipasi Masyarakat, dikutip dari laman resmi DPMD Sumbar, Sabtu (30/5/2020).

Menurut Syafrizal Ucok, untuk terus bekerja maka aparatur PMD Sumbar diminta memperhatikan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Syafrizal berharap, selain menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan kerja, ASN PMD Sumbar menjadi pelopor pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Sebagai ASN kita tidak boleh apatis, tetapi harus aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," kata mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan itu.

Pelantikan pejabat eselon IV di Dinas PMD Sumbar ini dilakukan dengan protokol kesehatan, yaitu jaga jarak dan menggunakan masker. Acara dihadiri Kabid, Sekretaris, Kasi, Korprov Pendamping Desa Desa dan Satker Dana Desa.

Jabatan yang diemban Chintia Dewi Putri ini menggantikan Irwan Efendi yang memasuki usia pensiun. (*/Hms-Sumbar)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 05:59:31 WIB

    Syafrizal: KKN Tematik Dorong Gagasan Kreatif di Nagari

    Syafrizal: KKN Tematik Dorong Gagasan Kreatif di Nagari HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka penguatan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik 2020 “Bakti untuk Nagari” di Sumbar. Unand yang setiap tahun mengadakan KKN, menyiapkan diri dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD).
  • Senin, 27 April 2020 - 06:02:03 WIB

    Syafrizal: Harus Ada Inovasi dan Sinergitas untuk Majukan Kelurahan

    Syafrizal: Harus Ada Inovasi dan Sinergitas untuk Majukan Kelurahan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan, bahwa majunya suatu kelurahan bukan ditentukan oleh dana yang banyak dan lahan yang luas, serta penduduk yang bany.
  • Kamis, 23 April 2020 - 06:00:54 WIB

    Syafrizal: Pemangku Adat Agen Pembangunan di Nagari

    Syafrizal: Pemangku Adat Agen Pembangunan di Nagari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumbar Drs. H. Syafrizal, MM Datuak Nan Batuah mengatakan, lembaga adat merupakan lembaga yang kredibel sebagai agen pembangunan di desa atau nagari..
  • Jumat, 23 Desember 2016 - 01:44:54 WIB
    PJ BUPATI BUKA MTQ NASIONAL VI MENTAWAI

    Syafrizal: Jaga Kerukunan Beragama di Bumi Sikerei

    Syafrizal: Jaga Kerukunan Beragama di Bumi Sikerei MENTAWAI, HALUAN — Pj Bupati Mentawai H. Sya­frizal secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke VI tahun 2016 tingkat Kabupaten. Acara diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Men­tawai, Rabu (21/12)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]