Anggaran Menipis, Ajang TdS di Sumbar Ditiadakan Tahun Ini


Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:35:44 WIB
Anggaran Menipis, Ajang TdS di Sumbar Ditiadakan Tahun Ini TDS. Dok tagar.id

HARIANHALUAN.COM -- Penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2020 kemungkinan besar tidak akan dilaksanakan tahun ini akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Pelaksanaan ajang balap sepeda ini, akan melibatkan banyak orang dan menyebabkan kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 akan sulit dikendalikan.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mengatakan anggaran dalam pelaksanaan TdS sudah terpakai untuk penanganan Covid-19. "Anggaran sudah dipakai untuk penanganan Covid-19, jadi dengan pertimbangan anggaran tersebut pelaksanaan TdS ditiadakan dulu," katanya di Padang, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Hal tersebut juga diperkuat oleh anggaran yang ada di kabupaten dan kota sudah terserap oleh penanganan Covid-19. Akibat kabupaten dan kota yang melakukan recofusing sebanyak dua kali mengakibatkan anggaran besar.

Nasrul Abit juga menghimbau agar masyarakat mematuhi segala aturan yang dibuat pemerintah terlebih yang tinggal di perbatasan, harus mengikuti protap kesehatan. Setelah selesai PSBB nantinya, masyarakat juga akan menjalani konsep kehidupan New Normal. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Mei 2017 - 01:41:39 WIB

    Anggaran DPRD Riau Dinilai Boros

    PEKANBARU, HALUAN - Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran menyoroti borosnya anggaran DPRD Riau, namun di sisi lain kinerjanya minim terlihat dari hanya lima peraturan daerah yang selesai pada tahun 2016 dan belum ada p.
  • Rabu, 14 Desember 2016 - 00:56:45 WIB

    Sejumlah Paslon Lakukan Pelanggaran APK

    Pekanbaru, Haluan — Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru, Riau, me­nyebutkan selama masa kam­panye berlangsung beberapa tim pasangan calon yang akan ikut pada pemilihan wali kota dan wakil bupati melakukan pelanggaran den.
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 00:17:00 WIB

    PU Siap Bangun Asal Ada Anggaran

    NATUNA, HALUAN — Kepala Dinas PU Kabupaten Natuna, Minwardi menegaskan, dinas PU siap membangun apasaja dan kapan saja, asalkan anggaran untuk pembangunan itu ada. Ia mengaku, ada beberapa pembangunan di Natuna yang terpaks.
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 03:04:05 WIB
    Terbentur Perubahan Aturan

    Miliaran Anggaran SKPD Akan Dievaluasi

    PEKANBARU, HALUAN — Pemerintah Provinsi Riau akan mengevaluasi ratusan miliar anggaran pada be­berapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). La­ng­kah itu diambil karena anggaran tersebut tidak dapat digunakan karena ter.
  • Senin, 04 April 2016 - 03:42:38 WIB

    Pelabuhan Berhala Dapat Anggaran Rp20 Miliar

    TANJUNGPINANG, HALUAN — Pasca peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan Pelabuhan Pu­lau Berhala pada Kamis (31/3) lalu, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta se­mua SKPD di Pemprov Kepri untuk bersinergi me.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]