Anggaran Menipis, Ajang TdS di Sumbar Ditiadakan Tahun Ini


Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:35:44 WIB
Anggaran Menipis, Ajang TdS di Sumbar Ditiadakan Tahun Ini TDS. Dok tagar.id

HARIANHALUAN.COM -- Penyelenggaraan ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2020 kemungkinan besar tidak akan dilaksanakan tahun ini akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Pelaksanaan ajang balap sepeda ini, akan melibatkan banyak orang dan menyebabkan kerumunan, sehingga penyebaran Covid-19 akan sulit dikendalikan.

Selain itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, mengatakan anggaran dalam pelaksanaan TdS sudah terpakai untuk penanganan Covid-19. "Anggaran sudah dipakai untuk penanganan Covid-19, jadi dengan pertimbangan anggaran tersebut pelaksanaan TdS ditiadakan dulu," katanya di Padang, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Hal tersebut juga diperkuat oleh anggaran yang ada di kabupaten dan kota sudah terserap oleh penanganan Covid-19. Akibat kabupaten dan kota yang melakukan recofusing sebanyak dua kali mengakibatkan anggaran besar.

Nasrul Abit juga menghimbau agar masyarakat mematuhi segala aturan yang dibuat pemerintah terlebih yang tinggal di perbatasan, harus mengikuti protap kesehatan. Setelah selesai PSBB nantinya, masyarakat juga akan menjalani konsep kehidupan New Normal. (*)

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]