Masih Soal BLT, Warga Ampang Kuranji Dharmasraya Kembali Demo hingga Segel Kantor Walinagari


Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:56:36 WIB
Masih Soal BLT, Warga Ampang Kuranji Dharmasraya Kembali Demo hingga Segel Kantor Walinagari Foto: Instagram @infodharmasraya_

HARIANHALUAN.COM -- Sejumlah warga di Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya kembali melakukan demonstrasi di depan Kantor Wali Nagari. Pasalnya, masyarakat memprotes tentang dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dinilai tak tepat sasaran.

Dikutip dari akun Instagram @infodharmasraya_, Sabtu (30/5) terlihat masyarakat beramai-ramai mendatangi kantor dengan tuntutan agar Wali Nagari Ampang Kuranji turun dari jabatannya. Tak hanya itu, dalam video yang berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan keadaan kantor yang disegel masyarakat setempat.

Kemudian, pintu masuk kantor dipasangi papan oleh masyarakat serta beberapa kertas yang bertuliskan 'Kami Ingin Pak Wali Berhenti !!' yang ditempelkan di jendela kaca kantor. Masyarakat menilai Wali Nagari Ampang Kuranji tidak adil dalam memberikan BLT Dana Desa dan memasukkan data masyarakat yang mampu secara ekonomi.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan masyarakat Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya yang merasa pembagian BLT di daerah mereka tidak tepat sasaran. Sehingga, puluhan masyarakat mendatangi Kantor Wali Nagari Ampang Kuranji.

Di video tersebut terlihat masyarakat melakukan demo dan berkumpul di depan kantor tersebut. Sayangnya, di saat pandemi corona yang terjadi dan pemerintah menganjurkan social dan physical distancing masyarakat Ampang Kuranji tidak melakukan imbauan tersebut. Masyarakat berkumpul tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]