Pelaut Asal Limapuluh Kota Positif Terpapar Covid-19, Kini Diisolasi di Balatkop


Sabtu, 30 Mei 2020 - 17:15:26 WIB
Pelaut Asal Limapuluh Kota Positif Terpapar Covid-19, Kini Diisolasi di Balatkop Dok lampung post

HARIANHALUAN.COM -- Laporan warga Sumatera Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, ada yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Agam.

Kedua kabupaten ini melaporkan penambahan masing-masing satu kasus pada update data Sumbar, Sabtu (30/5/2020) pukul 15.00 WIB. Sebelumnya di infokan bahwa berdasarkan update data pukul 09.00 WIB pagi tadi hanya dua wilayah yang melaporkan kasus positif yakni Kota Padang 10 kasus dan Padang Pariaman satu kasus.

"Setelah dilakukan tracing ulang, maka update data pagi tadi kami koreksi, penambahan kasus hari ini memang benar sebanyak 11 orang dari 619 sampel yang diperiksa, namun dengan rincian Kota Padang sebanyak delapan orang, sedangkan Limapuluh Kota, Agam dan Padang Pariaman masing-masing satu orang," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Warga Limapuluh Kota yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 hari ini merupakan seorang Pria umur 40 tahun, warga Guguak, pekerjaan Pelaut, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi di Balatkop.

Sedangkan warga Agam yang dilaporkan positif Covid-19 yakni seorang Pria umur 46 tahun, warga Koto Gadang, pekerjaan pelaut, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi di Balatkop.

Kemudian satu kasus penambahan dari Padang Pariaman, yakni, Pria umur 60 tahun, warga Lurah Ampalu, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya Padang, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

"Selain tiga kabupaten tersebut, selebihnya sebanyak delapan orang merupakan warga Kota padang," tambahnya.

Delapan warga Kota Padang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, masih di dominasi klaster Pasar Raya Padang, berikut rinciannya :

1. Pria 42 th, warga Padang Selatan, pekerjaan ASN, diduga terpapar dari tempat kerja, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 21 th, warga Arai Pinang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan dirawat di RS. Unand.

3. Pria 48 th, warga Parak Laweh, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Batita (perempuan) 1 th, warga Banuaran, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Wanita 34 th, warga Banuaran, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 12 th, warga Banuaran, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Anak-anak (laki-laki) 8 th, warga Banuaran, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Pria 58 th, warga Simpang Haru, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, dan penanganan isolasi mandiri sementara.

Dengan demikian, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini adalah 552 orang, dengan rincian 119 orang dirawat di berbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri 49 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 13 orang, BPSDM 34 orang, BPP Padang 14 orang, BDK 38 orang, dan Balatkop 2 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 256 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:34:39 WIB

    Pelaut Asal Limapuluh Kota Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

    Pelaut Asal Limapuluh Kota Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Seorang pelaut asal Kabupaten Limapuluh Kota yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada Sabtu (30/5/2020) pekan lalu, dinyatakan sembuh. Warga tersebut seorang pria 40 tahun, warga Guguak, diduga terp.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]