Hari Ini Pasien Sembuh Covid-19 Sumbar Tersebar di 4 RS, Berikut Rinciannya


Sabtu, 30 Mei 2020 - 18:11:19 WIB
Hari Ini Pasien Sembuh Covid-19 Sumbar Tersebar di 4 RS, Berikut Rinciannya Dok detik.com

HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengumumkan enam tambahan pasien positif yang sembuh dari Covid-19 pada Sabtu, (30/5/2020).

Keenam pasien tersebut berasal dari empat rumah sakit yang ada di Sumbar. Pasien sembuh terbanyak berasal dari RSUD Rasidin Padang, sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh sampai hari ini berjumlah 256 orang.

"Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini, tiga pasien dari RSUD Rasidin Padang, masing-masing satu orang dari RSUD Padang Panjang, RS Unand dan RSUD Ahmad Darwis," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Sabtu (30/5/2020).

Keenam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini di Sumbar, di antaranya :

1. Pria 59 th, warga Pangkalan Kab. Limopuluah Kota, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Rasidin Padang.

2. Wanita 59 th, warga Flamboyan Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD. Rasidin Padang.

3. Wanita 52 th, warga Flamboyan, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD. Rasidin Padang.

4. Wanita 69 th, warga Kampuang Manggih Kota Padang Panjang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Padang Panjang.

5. Pria 34 th, warga Gurun Laweh Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari tempat kerja, pasien RS. Unand.

6. Wanita 58 th, warga Pangkalan Kab. Limopuluah Kota, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD. Ahmad Darwis.

Selain itu, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 9.131 orang. Proses pemantauan 155 orang, dengan rincian karantina Pemda delapan orang dan 147 orang isolasi mandiri. Selesai pemantauan 8.976 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 989 orang. 67 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif, pulang dan sehat sebanyak 922 orang. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]