PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas


Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:35:11 WIB
PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas Pantai Carocok

HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Kabupaten Pesisir Selatan dengan pengurangan sejumlah pembatasan aktifitas dibebagai fasilitas umum.

Pada masa PSBB yang dimulai 30 Mei hingga 7 Juni, pembatasan sejumlah aktivitas dilonggarkan seperti, pariwisata, pasar, rumah ibadah dan sekolah.

Baca Juga : Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Kota Pariaman Mencapai 95 Persen

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Pesisir Selatan selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi Dasar, Sabtu (30/5).

Dibukanya fasilitas umum merupakan rangkaian kegiatan untuk mematangkan pelaksanaan "new normal" atau tatanan kehidupan baru dalam mencegah infeksi COVID-19 di daerah setempat.

Baca Juga : Pemkab Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran

"Pelaksanaan PSBB tahap tiga, bagi Pesisir Selatan dijadikan sebagai  persiapan menuju tatanan normal baru atau New Normal sebagai masa transisi menuju New normal," sebut Rinaldi.

Sementara itu, pengecekan kendaraan dan orang yang masuk ke daerah Pesisir Selatan akan semakin ketat, guna infeksi Covid-19 dapat ditekan. Terutama di daerah perbatasan Pessel dengan Kota Padang, Provinsi Bengkulu dan Jambi.

Selain itu, tracking dan uji sampel swab terhadap orang-orang yang diduga kontak erat dengan pasien COVID-19 juga akan dimaksimalkan. (*)

Reporter : M Joni | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]