PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas


Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:35:11 WIB
PSBB Tahap III, Pemkab Pessel Mulai Longgarkan Sejumlah Aktivitas Pantai Carocok

HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di Kabupaten Pesisir Selatan dengan pengurangan sejumlah pembatasan aktifitas dibebagai fasilitas umum.

Pada masa PSBB yang dimulai 30 Mei hingga 7 Juni, pembatasan sejumlah aktivitas dilonggarkan seperti, pariwisata, pasar, rumah ibadah dan sekolah.

Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Pesisir Selatan selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi Dasar, Sabtu (30/5).

Dibukanya fasilitas umum merupakan rangkaian kegiatan untuk mematangkan pelaksanaan "new normal" atau tatanan kehidupan baru dalam mencegah infeksi COVID-19 di daerah setempat.

"Pelaksanaan PSBB tahap tiga, bagi Pesisir Selatan dijadikan sebagai  persiapan menuju tatanan normal baru atau New Normal sebagai masa transisi menuju New normal," sebut Rinaldi.

Sementara itu, pengecekan kendaraan dan orang yang masuk ke daerah Pesisir Selatan akan semakin ketat, guna infeksi Covid-19 dapat ditekan. Terutama di daerah perbatasan Pessel dengan Kota Padang, Provinsi Bengkulu dan Jambi.

Selain itu, tracking dan uji sampel swab terhadap orang-orang yang diduga kontak erat dengan pasien COVID-19 juga akan dimaksimalkan. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:32:58 WIB

    Pasca PSBB, Disdukcapil Padang Pariaman Dapat Kunjungan dari Sejumlah Daerah

    Pasca PSBB, Disdukcapil Padang Pariaman Dapat Kunjungan dari Sejumlah Daerah HARIANHALUAN.COM - Pasca PSBB, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman mulai kedatangan kunjungan dari bebagai daerah..
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 17:50:09 WIB

    Pemkab Solok Selatan Perpanjang PSBB hingga 7 Juni

    Pemkab Solok Selatan Perpanjang PSBB hingga 7 Juni HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) memilih untuk melanjutkan PSBB hingga 7 Juni 2020 sembari mempersiapkan New Normal di kabupaten itu. Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Solsel Abdul Rahman .
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 20:12:54 WIB

    Kota Pariaman Putuskan Perpanjang PSBB Selama 14 Hari

    Kota Pariaman Putuskan Perpanjang PSBB Selama 14 Hari HARIANHALUAN.COM -- Meskipun Sumatera Barat (Sumbar) termasuk salah satu dari empat provinsi yang dipersiapkan untuk New Normal di Indonesia. Namun dipastikan Kota Pariaman akan memperpanjang masa PSBB hingga dua minggu ke de.
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 16:27:35 WIB

    2 Posko Pemeriksaan PSBB di Pariaman Dipindahkan

    2 Posko Pemeriksaan PSBB di Pariaman Dipindahkan HARIANHALUAN.COM -- Pemko Pariaman pindahkan dua posko pemeriksaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di kota itu. Yakni, posko pemeriksaan di Padang Biriak-Biriak ke Simpang Apar, dan posko di Sungai Pampan ke Pungguan.
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 15:56:19 WIB

    Hadapi Lebaran, Polres Pasaman Kerahkan 230 Personel Kawal PSBB

    Hadapi Lebaran, Polres Pasaman Kerahkan 230 Personel Kawal PSBB HARIANHALUAN.COM -- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, Sumatera Barat, mengerahkan sebanyak 230 orang personil kepolisian untuk memastikan penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap berjalan jelang.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]