35 Persen BLT Sudah Tersalurkan di Kecamatan Pasaman Barat


Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:47:35 WIB
35 Persen BLT Sudah Tersalurkan di Kecamatan Pasaman Barat Sekretaris Nagari Air Gadang, Kabupaten Pasbar, Eka Putra

HARIANHALUAN.COM - Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) hingga saat ini sudah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 35 persen dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Nagari (ADN) tahun 2020.

Wali Nagari Aia Gadang, Junaidin melalui Sekretaris Nagari, Eka Putra kepada haluan.com Sabtu (30/5/2020) mengatakan, BLT dari dana ADD dan ADN Nagari Aia Gadang dan BLT dari Kemensos pusat telah diterima masyarakat pada pertengahan Mei ini.

Baca Juga : Cuaca Objek Wisata Sumbar Dilanda Hujan hingga Malam

"Masyarakat Nagari Aia Gadang yang terdaftar namanya sebagai penerima BLT dari Kemensos pusat dan Nagari Aia gadang telah menerima dana tersebut pada pertengahan bulan Mei kemaren,"Ujarnya.

Ditambahkan, memang ada sebagian masyarakat yang namanya dicoret dalam daftar penerima bantuan tersebut dikarenakan, sudah ada yang meninggal dunia dan termasuk dalam penerima PKH dan sembako yang disalurkan setiap bulannya.

Baca Juga : 3 Pasien Covid-19 di Padang Panjang Dimakamkan Saat Libur Lebaran

"Ada sebagian nama yang dicoret dari daftar penerima dan akan verifikasi kembali oleh petugas sosial, TKSK dan pendamping PKH bersama dengan pemerintahan Nagari untuk dilaporkan ke Dinas Sosial untuk diterbitkan kembali rekomendasi bagi yang berhak menerima.

Sementara itu,Kepala Dinas Sosial Pasbar, Yonisal kepada harianhaluan.com Sabtu (30/5) mengatakan, ada Empat macam program BLT yang di siapkan oleh pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid 19 saat ini, yaitu BLT Kemensos, BLT Provinsi Sumbar, BLT Kabupaten dan BLT Nagari.

"Ada Empat macam bantuan yang disiapkan pemerintah untuk masyarakat dalam menghadapi pendemi covid 19 ini, dengan harapan dapat meringankan beban perekonomian masyarakat," Ungkapnya. (*)
 

Reporter : Fadli | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]