Waka Polsek Sikakap Tindak Tegas Oknum yang Selewengkan BLT DD


Sabtu, 30 Mei 2020 - 20:33:04 WIB
Waka Polsek Sikakap Tindak Tegas Oknum yang Selewengkan BLT DD Waka Polsek Sikakap Serahkan BLT DD secara simbolis.

HARIANHALUAN.COM - Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar akan menindak tegas jika ada oknum terkait yang berani menyelewengkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), yang mana dana bantuan tunai tersebut sangat rentan dengan tindakan kejahatan. 

"Jadi untuk mengantisipasi terjadinya penyelewengan dana BLT DD, saya dan Danramil 04 Sikakap Kapten Putra Damanik mengawal setiap penyaluran bantuan tunai baik dari dana desa, jangan sampai ada oknum yang bermain-main dengan anggaran ini, kalau ditemukan akan kita tidak tegas," Kata Yanuar Kapada harianhaluan.com, Sabtu (30/05) melalaui whatsapp pribadinya. 

Ia menyebutkan hari ini pihaknya bersama Danramil Sikakap telah mengawal penyaluran BLT DD di Desa Silabu, Kecamatan Pagai Utara, dimana terdapat 211 Kepala Keluarga (KK) yang sudah menerima BLT DD Untuk dua bulan yaitu April dan Mei dengan nilai masing Rp 1,2 Juta per KK.

"Dari Sikakap kami menggunakan kendaraan roda dua, meskipun medan yang kami lalui cukup sulit tetapi demi keamanan dan kenyamanan masyarakat tetap kami tempuh, baik itu diundang atau tidak kami akan tetap pantau," paparnya.

Ia berharap dengan hadirnya aparat TNI dan Polri di tengah-tengah Masyarakat, maka oknum yang kemungkinan memiliki niat buruk bisa tidak jadi dan upaya mencegah terjadinya konflik sosial akibat penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran. 

Disamping itu pihaknya sekaligus menyalurkan bantuan beras dari Kapolri, dimana kata dia di masing-masing wilayah polsek mengambil bagian untuk menyalurkan bantuan beras. "Walau di seberang sungai kita antarkan bantuan ini sampai ke alamat," tutupnya. (*)

 

Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]