Meresahkan, Tiga Tersangka Curanmor di Jambi Ditembak Polisi


Ahad, 31 Mei 2020 - 07:39:32 WIB
Meresahkan, Tiga Tersangka Curanmor di Jambi Ditembak Polisi Tiga tersangka curanmor yang diamankan di Jambi.

HARIANHALUAN.COM - Tiga tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Merangin, Jambi berhasil diringkus oleh aparat kepolisian. Ketiganya yakni, ZA, BE dan BM. Mereka menerima kado indah timah panas oleh aparat satuan dari Polres Merangin, Jambi karena berusaha melawan dan membahayakan petugas saat hendak ditangkap.

Kapolres Merangin, AKBP Lutfi mengatakan, satu dari tiga tersangka curanmor yakni ZA merupakan residivis lama yang biasa meresahkan warga di Merangin. “Tadi malam kita berhasil menangkap tiga orang yang diduga pelaku curanmor di Merangin,” kata Kapolres Lutfi, Sabtu (30/5/20).

Menurut Kapolres, penangkapan terhadap tersangka bermula adanya informasi dari masyarakat, kemudian oleh polisi melakukan pengembangan dan penelusuran. Diterangkannya, dari pengakuan tersangka telah melakukan aksi curanmor di berbagai tempat, bahkan mereka juga melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Kabupaten Bungo, Jambi.

“Ketiga tersangka merupakan warga Lubuk Napal dan Muara Jernih, Merangin saat ini telah kita amankan di Mapolres Merangin guna penyelidikan lebih lanjut,” tegas Lutfi.

Sementara, barang bukti yang berhasil disita pihak Kepolisan diantaranya tiga kendaraan bermotor dan tiga mata gerinda yang digunakan untuk menghapus nomor mesin dan nomor rangka kendaraan. Kemudian, ketiga tersangka dijerat dengan pasal pencurian dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun. “Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman tujuh tahun,” tukas Kapolres. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]