Enam Tersangka Ilegal Mining Diamankan Polres Merangin


Ahad, 31 Mei 2020 - 10:12:48 WIB
Enam Tersangka Ilegal Mining Diamankan Polres Merangin Jumpa pers ilegal mining di Jambi.

HARIANHALUAN.COM – Aktifitas penambang emas tanpa izin (PETI) di Kabupaten Merangin, Jambi masih marak. Buktinya, enam orang tersabgja berhasil diamankan oleh Polres Merangin pada (28/5/2020) lalu. Mereka diamankan saat tengah bekerja di Sungai Murak, Lingkungan Talang Kawo Bangko, Kelurahan Dusun Bangko. Dalam operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP M Lutfi.

Menurut Lutfi, dari enam tersangka ini tiga diantaranya adalah warga Merangin, kemudian tigannya lagi merupakan warga Kabupaten Sarolangun, Jambi. “Mereka adalah adalah Setiong (35), Karnadi Bin Ngatno (53)  dan Nanang Alamsyah Bin Salim (26) mereka adalah warga Kabupaten Sarolangun,” jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (30/5/2020).

Kemudian tiganya lagi merupakan warga Merangin yakni, Iskandar Bin Bajuri (37), Irpan Wahyudi Bin Rusman (23) dan Himawan Efendi Bin Bajuri.
Menurut Kapolres, selain mengamankan tersangka, di TKP pihaknya juga memusnahkan mesin merek dompeng dengan cara dibakar yang digunakan sebagai alat PETI oleh pelaku.

Kemudian kata Polres, barang bukti lainnya yang diamankan yakni, dua buah karpet warna hitam, satu buah karpet warna merah, satu buah cangkang, satu buah galon kosong, satu buah engkol mesin dompeng dan satu buah botol air raksa. “Untuk selanjutnya barang bukti dan pelaku dibawa ke Mapolres Merangin untuk diproses lebih lanjut,” tukasnya. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 14:43:54 WIB

    Enam Bulan Terakhir, BPBD Catat 108 Bencana di Agam

    Enam Bulan Terakhir, BPBD Catat 108 Bencana di Agam HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam mencatat, sebanyak 108 kejadian bencana sepanjang Januari sampai Juni 2020..
  • Ahad, 05 Juli 2020 - 10:20:13 WIB

    Selama Enam Bulan, 196 Kali Gempa Guncang Sumbar

    Selama Enam Bulan, 196 Kali Gempa Guncang Sumbar HARIANHALUAN.COM - Di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19, gempa bumi ternyata cukup intens mengguncang Sumbar. Selama enam bulan pertama, Sumbar diguncang 196 kali. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan.
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 09:13:10 WIB

    Ada Penampakan 'Kapal Karam' di Pantai Sukabumi yang Terekam Google Maps

    Ada Penampakan 'Kapal Karam' di Pantai Sukabumi yang Terekam Google Maps HARIANHALUAN.COM - Warganet di Sukabumi ramai membahas benda mirip kapal karam di perairan Teluk Palabuhanratu atau tepatnya di antara lokasi wisata Pantai Cikembang, Cibangban, Karang Aji dan Karang Hawu, Sukabumi..
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 12:14:43 WIB

    Dalam Enam Bulan, 8 Kebakaran Terjadi di Kota Pariaman

    Dalam Enam Bulan, 8 Kebakaran Terjadi di Kota Pariaman HARIANHALUAN.COM - Kasatpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Elvis Candra minta masyarakat harus tetap hati-hati terhadap bahaya api agar terhindar dari petaka yang tak diinginkan, seperti kebakaran misalnya..
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 19:55:34 WIB

    Benarkah Ada Penampakan Hantu di RS Covid-19 Galang, Batam?

    Benarkah Ada Penampakan Hantu di RS Covid-19 Galang, Batam? BATAM, HARIANHALUAN.COM - Beredar video viral di YouTube yang diklaim sebagai penampakan kuntilanak di Rumah Sakit khusus Covid-19 di Pulau Galang, Batam. Banyak orang yang memercayai video tersebut sebagai bukti eksistensi m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]