Jempol! Sempat Rusak, Traffic Light di Kota Pariaman Kini Sudah Berfungsi Baik


Ahad, 31 Mei 2020 - 15:14:57 WIB
Jempol! Sempat Rusak, Traffic Light di Kota Pariaman Kini Sudah Berfungsi Baik Traffic light atau lampu pengatur lalu lintas yang ada di Kota Pariaman, saat ini tampak oke

HARIANHALUAN.COM - Traffic light atau lampu pengatur lalu lintas yang ada di Kota Pariaman, saat ini tampak oke. Seperti terpantau harianhaluan.com pada Minggu (31/5-2020) pada sejumlah perempatan yang ada di kota tersebut, diantaranya Simpang Amadin, kondisi traffic light di sini berfungsi seperti diharapkan.

Begitupun lampu pengatur lalu lintas di Simpang Empat Jati, yang beberapa waktu lalu rusak, kini sudah berfungsi kembali.

Seperti diungkapkan Sudir, yang sering melewati simpang empat Jati Kota Pariaman. "Sejak kerusakan traffic light sudah diperbaiki, saya lega dan merasa nyaman melewati perempatan ini," ungkapnya.
   
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Yanrileza menjawab harianhaluan.com, Minggu (31/5-2020) mengatakan, bahwa traffic light di kota ini sudah berfungsi sebagaimana mestinya.
   
"Yang rusak sudah diperbaiki, yang lainnya dirawat dan diperhatikan, sehingga fungsinya tetap maksimal dalam membantu kelancaran dan kenyamanan masyarakat berlalu lalang di kota ini terutama ketika melewati perempatan yang ada lampu pengatur lalu lintasnya," kata Yanrileza.
   
Ada tujuh lokasi simpang atau perempatan yang ada traffic lightnya, sampai kini masih berfungsi baik, namun demikian petugas yang menangani bidang tersebut tetap stand by untuk mengatasi kerusakan.

"Anggaran untuk perawatan, tahun ini kena pangkas, kalau tahun sebelumnya Rp125 juta, kini hanya Rp100 juta saja," kata Yanrileza.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]