Suarez Dipastikan Merumput, Barcelona Antusias Lakoni Jadwal Padat


Ahad, 31 Mei 2020 - 15:21:50 WIB
Suarez Dipastikan Merumput, Barcelona Antusias Lakoni Jadwal Padat Luis Suarez telah pulih dari cidera lutut.

BARCELONA, HARIANHALUAN.COM - Gelandang Barcelona Arturo Vidal menyambut kembalinya Luis Suarez. Eks Liverpool itu telah pulih dari cedera lutut.

Semula, Suarez diprediksi absen hingga pengujung musim ini. Tapi kemudian jadwal kompetisi mengalami pergeseran. Pandemi Covid-19 membuat sepak bola terhenti sejak Maret lalu. La Liga Spanyol rencananya dilanjutkan pada 11 Juni 2020. Walhasil masih ada waktu bagi Suarez unjuk gigi hingga akhir musim. 

"Sangat penting bagi kami untuk kembali memiliki Suarez dan pemain lainnya yang sempat cedera. Dalam dua bulan ke depan ada banyak pertandingan berlangsung secara beruntun," ujar Vidal, dikutip dari Marca, Ahad (31/5). 

Ia memprediksi timnya bakal menjalani jadwal padat. Sebab, Barcelona masih harus menyelesaikan La Liga dan Liga Champions. Raksasa Katalan butuh semua pemainnya dalam kondisi bugar. 

Vidal merasakan antusiasme di kamar ganti Blaugara menyambut sisa musim ini. "Kami telah kembali dengan kondisi fisik yang sangat baik. Sebelumnya kami sudah berlatih di rumah," tutur eks Bayern Munchen dan Juventus itu. 

Saat jeda kompetisi, Barcelona berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan mengantongi 58 poin, skuat polesan Quique Setien unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up. 

Vidal menegaskan timnya siap mempertahankan posisi di singgasana. Masih ada belasan pertandingan tersisa. "Sebanyak 11 pertandingan tersisa akan menjadi 11 final," ujar pilar tim nasional Cile itu. 

Bersama Juventus, Munchen, dan Barcelona, Vidal telah mengoleksi delapan trofi liga domestik. Ia berharap catatan positif itu terus bertambah pada pengujung musim ini. (*)

 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 30 Juni 2019 - 10:39:59 WIB

    Penalti Suarez Gagal, Peru Melenggang  ke Semi Final Copa America

    Penalti Suarez Gagal, Peru Melenggang  ke Semi Final Copa America BRASIL, HARIANHALUAN.COM-Menang dengan selisih satu gol lewat adu penalti 5-4  atas Uruguay,  Peru  memastikan melaju di semifinal Copa Amerika 2019 untuk melawan Chilie..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 09:23:17 WIB

     Copa America 2019:  Duet Chavani-Suarez Antarkan Uruguay Libas  Ekuador 4-0

     Copa America 2019:  Duet Chavani-Suarez Antarkan Uruguay Libas  Ekuador 4-0 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kemenangan telak menjadi langkah awal Timnas Uruguay  dalam pertarungan di ajang laga paling bergengsi, Copa America 2019. Duet megabintang Edinson Cavani-Luis Suarez membuat Tim negaranya, Uruguay, .
  • Selasa, 19 Januari 2016 - 03:44:10 WIB
    Cetak Tiga Gol ke Gawang Bilbao

    Suarez Jawab Olok-olokan

    Suarez Jawab Olok-olokan BARCELONA, HA­­LUAN — Sua­rez menjadi bintang da­lam laga Barcelona melawan Bilbao da­lam lanjutan liga Spanyol, di di Camp Nou, Se­nin (18/1). Dalam laga itu sendiri Bar­celona menang dengan skor 6-0 dimana Suarez m.
  • Kamis, 14 Januari 2016 - 03:44:15 WIB

    Barca Incar Denis Suarez

    BARCELONA, HALUAN — Lima gelar juara dan 180 gol dibuat di sepanjang tahun 2015. Itu semua belum cukup memuaskan Barcelona, Barca sendiri masih mengincar pemain pada musim dingin ini. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]