Solok Selatan Wacanakan PBM di Sekolah Juli 2020, Intip Bocoran Skemanya


Ahad, 31 Mei 2020 - 16:33:12 WIB
Solok Selatan Wacanakan PBM di Sekolah Juli 2020, Intip Bocoran Skemanya Kantor Bupati Solok Selatan. IST

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mewacanakan Proses Belajar Mengajar (PBM) pada Juli 2020. Hal itu diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solsel, Novrizon pada Harianhaluan.com, Minggu (31/5/2020).

"Rencananya, kami menjadwalkan proses pembelajaran di sekolah akan dimulai pada awal Juli mendatang. Sekaligus memasuki tahun ajaran baru dalam kalender pendidikan. Namun, keputusan ini perlu kesepakatan bersama tim pendidikan dan pengawas sekolah," tegasnya.

Novrizon mengatakan, keputusan itu juga perlu didiskusikan bersama dinas pendidikan kabupaten dan kota lainnya yang ada di Sumbar. Supaya bisa dilakukan penyeragaman dan mengikuti kepada keputusan bersama.

"Secara teknis juga masih dalam pengkajian oleh tim. Apakah metode pembelajaran dalam jaringan (daring) atau pembelajaran luar jaringan. Bahkan bisa mengikuti kondisi alam di Solsel yang tidak mencakup jaringan internet di seluruh wilayah," katanya.

Artinya, imbuhnya, bisa jadi pembelajaran dilakukan secara tatap muka dengan melakukan beberapa batasan. Seperti, memberlakukan sosial distancing dengan kuota 20 orang dalam satu rombongan belajar (rombel) atau duduk pelajar diatur masing-masing hanya duduk sendirian.

Durasi PBM, imbuhnya, kemungkinan dipersingkat dari waktu biasanya. Serta menerapkan protokol kesehatan sesuai standart Covid-19. Dengan memakai masker saat berada di sekolah. Serta sekolah menyediakan tempat mencuci tangan. 

"Diharapkan keputusan ini dalam waktu dekat akan didapatkan hasilnya. Serta, bisa dilakukan penerapan pada awal bulan Juli mendatang," tutupnya.(*)

Reporter : Jefli /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 April 2020 - 13:01:45 WIB

    UMMY Solok Dapat Gelontoran Dana Rp2,6 Miliar dari Kemenristek Dikti

    UMMY Solok Dapat Gelontoran Dana Rp2,6 Miliar dari Kemenristek Dikti SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah melalui Kementrian riset teknologi Pendidikan tinggi (Kemenristek Dikti) menggelontorkan dana sebesar Rp2,6 miliar lebih ke UMMY Solok tahun akademik 2019/2020 ini. Dana yang dialokasikan.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 13:42:07 WIB

    Afrahamiryano Resmi Jadi Dekan FKIP UMMY Solok

    Afrahamiryano Resmi Jadi Dekan FKIP UMMY Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Afrahamiryano resmi menjabat sebagai Dekan FKIP UMMY Solok menggantikan Dekan lama Rosmiati setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar, Selasa (11/2) di kampus UM.
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 18:21:14 WIB

    UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3

    UMMY Solok Bantu Lima Dosen yang Mengkuti Pendidikan S3 SOLOK, HARIANHALUAN.COM-UMMY Solok memberikan bantuan terhadap 5 orang dosennya yang mengikuti pendidikan S3 tahun akademik 2019/ 2020.
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 15:14:41 WIB

    UMMY Solok Gelar Acara Pembekalan Dasar Kepemimpinan

    UMMY Solok Gelar Acara Pembekalan Dasar Kepemimpinan SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Rektor UMMY Solok, Syahro Ali Akbar mengatakan, menjadi seorang pemimpin itu haruslah jujur dan bertanggung jawab, baik terhadap keuangan yang dikelola maupun terhadap organisasi yang dipimpin..
  • Selasa, 26 November 2019 - 19:04:35 WIB

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok

    Pidato Nadiem Disambut Baik Guru di Kota Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Wacana penerapan sistem belajar dengan metode baru yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim disambut baik oleh sejumlah pihak, termasuk para guru..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]