Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Kembali Dibuka untuk Salat Berjamaah


Ahad, 31 Mei 2020 - 18:08:55 WIB
Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Kembali Dibuka untuk Salat Berjamaah Pelaksanaan salat berjamaah di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang, setelah beberapa waktu ditutup akibat covid-19.

HARIANHALUAN.COM -- Setelah sekian lama ditutup, Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang kembali melaksanakan salat berjamaah harian dan Jumat. Meski demikian, pengurus dan jamaah masjid wajib menaati protokol kesehatan yang ditentukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dari pantauan di lapangan, terlihat di pintu masuk masjid tersedia hand sanitizer. Selain itu, ditempat berwudhu pun juga tersedia hand sanitizer. Di dalam masjid pun, tak terlihat karpet, sebagaimana biasanya. Bahkan pada saat pelaksanaan salat berjamaah, para jamaah menggunakan masker dan jaga jarak.

Wakil pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah, Solsafad, mengatakan, pihaknya telah memutuskan untuk membuka kembali pelaksanaan salat Jumat dan salat berjamah harian. Namun tetap dengan mengacu kepada protokol kesehatan.

"Jadi setiap waktu kita tetap pantau jamaah supaya mereka disiplin. Kita juga sediakan hand sanitizer di depan pintu masuk masjid," kata Solsafad saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (31/5/2020).

Khusus pelaksanaan salat Jumat, kata Solsafad, kotbah dan salatnya berlangsung singkat. Tak hanya itu, dalam pelaksanaan salat Jumat tetap, memberlakukan protokol kesehatan. Jamaah diimbau untuk membawa sajadah sendiri, dan tetap jaga jarak.

"Kita semua berharap,agar Covid-19 dapat berakhir, sehingga kita semua dapat menjalankan hidup seperti semula," ujar Solsafad.

Sementara itu, Apriman (35) yang merupakan jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah, sangat bersyukur masjid kembali dibuka. "Alhamdulilah, kita kembali melakukan salat berjamaah, setelah beberapa waktu belakangan ini ditutup," imbuh Apriman.

Dalam pelaksanaan salat berjamaah ini, Apriman brrharap agar seluruh umat Islam untuk selalu meningkatkan iman dan selalu dekat dengan Allah. Berdoa kepada Allah agar virus Corona ini cepat berlalu. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]