Bayi dan Nenek di Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19


Ahad, 31 Mei 2020 - 21:41:08 WIB
Bayi dan Nenek di Padang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ist

HARIANHALUAN.COM -- Seorang nenek dan bayi di Padang dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19. Hasil tersebut berdasarkan hasil laboratorium FK unand dan Balai Veteriner Bukittinggi pada update data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, pada Minggu (31/5/2020).

Bayi yang dinyatakan positif merupakan seorang Batita (laki-laki) berumur 2 tahun, warga Piai Tangah. Kemudian seorang nenek berusia 90 tahun, warga Koto Lua, status IRT. Keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan secara isolasi mandiri sementara.

"Hari ini terjadi penambahan kasus positif sebanyak 15 orang, dua di antaranya merupakan seorang bayi dan nenek," kata Jasman.

Dari 15 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat satu orang Warga Negara Asing (WNA) kebangsaan Irlandia. Sekarang isolasi mandiri. Total sampai hari ini, sebanyak 567 orang Warga Sumbar telah dinyatakan positif Covid-19. Sembuh bertambah sembilan orang, sehingga total sembuh 265 orang.

Tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 15 orang masih berasal dari Kota Padang, selain bayi dan nenek tersebut, 13 kasus lainnya sebagai berikut:

1. Wanita 61 tahun, warga Lolong Belanti, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 42 tahun, warga Parupuak Tabiang, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 51 tahun, warga Siteba, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Pria 69 tahun, warga Banda Olo, terinfeksi karena sebagai pedagang di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

5. Pria 26 tahun, warga Kubu Dalam Parak Karakah, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

6. Pria 18 tahun, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

7. Wanita 12 tahun, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

8. Wanita 14 tahun, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

9. Wanita 11 tahun, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

10. Pria 38 tahun, warga Piai Tangah, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

11. Wanita 31 tahun, warga Limau Manih, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar di tempat kerja, penanganan isolasi mandiri sementara.

12. Pria 41 tahun, warga negara Irlandia (WNA), pekerjaan swasta, diduga terpapar dari riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara

13. Wanita 53 tahun, warga Kuranji, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 18:56:50 WIB

    1 Bayi dan 3 Anak Usia di Bawah 10 Tahun Positif Covid-19 di Padang

    1 Bayi dan 3 Anak Usia di Bawah 10 Tahun Positif Covid-19 di Padang HARIANHALUAN.COM - Satu bayi dan tiga orang anak usia di bawah 10 tahun terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Padang Sumatra Barat, Selasa (9/6/2020)..
  • Kamis, 30 April 2020 - 09:12:34 WIB

    Dua Bayi PDP Corona di Bogor Meninggal Dunia

    Dua Bayi PDP Corona di Bogor Meninggal Dunia BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Dua bayi berusia 7 hari dan dua bulan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, meninggal dunia. Selain dua bayi, ada tiga orang dewasa yang.
  • Ahad, 10 September 2017 - 23:20:43 WIB

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak

    Padang Kini Punya Salon Bayi dan Anak PADANG, HALUAN – Soal salon bagi orang dewasa, tentu sudah dikenal banyak di publik di Padang. Kali ini, layanan tersebut sudah menyasar untuk anak dan bayi menyusul kehadiran Little Bee Spa di Jalan Perak III No 16, Padang.
  • Senin, 31 Oktober 2016 - 01:46:06 WIB
    RSU C-BMC PADANG

    52 Pasangan Ikut Program Bayi Tabung

    52 Pasangan Ikut Program Bayi Tabung PADANG, HALUAN — Pada 2015 lalu, Morula In Vitro Fertilization (IVF) Padang mencatat 52 siklus atau 52 pasangan yang meng­ikuti program bayi tabung. 40 persen dari jumlah itu di­nyatakan berujung kehamilan pada sang ibu. .
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 01:51:46 WIB

    Bayi Tewas Diseret Banjir

    Bayi Tewas Diseret Banjir PADANG, HALUAN — Malang nian nasib Sesri Wulandari. Ia harus kehilangan bayinya, Runi yang baru berusia 1,6 tahun. Runi tewas akibat jatuh ke genangan air dan dibawa arus banjir sekitar 10 meter dari kediamannya..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]