Kawal Penyaluran BLT DD, Waka Polsek Sikakap Rela Tempuh 2 Jam dengan Motor


Senin, 01 Juni 2020 - 01:17:33 WIB
Kawal Penyaluran BLT DD, Waka Polsek Sikakap Rela Tempuh 2 Jam dengan Motor Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar serahkan BLT DD ke Ibu Lansia, Di Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara.

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menjalankan tugas, Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar rela menempuh perjalan selama kurang lebih dua jam dengan menggunakan kendaraan bermotor menuju Desa Betumonga, Kecamatan Pagai  Utara.

"Saya ditemani Babinkamtipmas Saumanganyak Briptu Firman menjalankan tugas dari Kapolsek Iptu Hendri, menuju Desa Betumonga mengawal kegiatan penyaluran BLT DD Kepada 185 Kepala Keluarga, " Kata Yanuar melalui whatsapp pribadinya, Minggu (31/05).

Ia menyebutkan Desa Betumonga, Pagai Utara baru menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tersebut untuk satu bulan April saja yaitu sebesar Rp 600 ribu per KK, yang mana penyerahan Bansos tersebut langsung dilakukan di Kantor Desa setempat. 

"Hanya ada 4 KK yang langsung kita antarkan ke rumahnya, karena yang bersangkutan tergolong sudah lanjut usia, tidak bisa hadir ke kantor Desa, ini juga tanggung jawab kita semua agar penyaluran BLT DD tepat sasaran," paparnya.

Disamping itu selain mengawal penyaluran BLT DD, pihaknya juga mensosialisasikan kepada Masyarakat terkait adanya istilah baru kebijakan Pemerintah dalam menjalani kehidupan selama masa pandemi virus corona. 

"Semoga apa yang kita sampaikan bisa dimengerti oleh Masyarakat, itu lah harapan kami, meski jauh dan melewati jalan yang cukup sulit, tidak peduli hari libur untuk memeberikan keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah Masyarakat," tutupnya. (*)

 

Reporter : Redi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 17:39:39 WIB

    Ratusan Pengacara akan Kawal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Masyarakat Minangkabau

    Ratusan Pengacara akan Kawal Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Masyarakat Minangkabau HARIANHALUAN.COM - Penasehat Hukum (PH) siap mendampingi Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakorkan) Sumbar dan Mahkamah Adat Alam Minang Kabau terkait pelecehan dan pencemaran nama baik adat Minangkabau..
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 06:53:07 WIB

    Polda Sumbar Siagakan 6000 Personel untuk Kawal New Normal

    Polda Sumbar Siagakan 6000 Personel untuk Kawal New Normal HARIANHALUAN.COM -- Peraturan Pemerintah Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, telah menyatakan bahwa PSBB dilakukan salah satunya meliburkan tempat k.
  • Selasa, 21 April 2020 - 19:37:15 WIB

    DPRD Sumbar Akan Kawal Pelaksanaan PSBB

    DPRD Sumbar Akan Kawal Pelaksanaan PSBB PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seluruh anggota DPRD Sumbar akan mengawal langsung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai hari ini, Rabu (22/4/2020). Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, selama 14 hari.
  • Senin, 20 Mei 2019 - 19:46:57 WIB

    400 Warga Sumbar Akan Kawal Penetapan Pemilu di Jakarta

    400 Warga Sumbar Akan Kawal Penetapan Pemilu di Jakarta PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Penetapan Hasil Pemilu 2019 ini direncakan pada tanggal 22 Mei 2019, dikabarkan jutaan masyarakat akan melakukan aksi di Jakarta, setidaknya dari Sumbar akan datang sekitar 400 orang ke Jakarta..
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:04:11 WIB

    Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal 

    Pasar Koto Baru dan Kelok 9, Singgamata Berharap Terus Dikawal  PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Meski berat, tapi harus terjadi, karena surat telegram Mabes Polri ST/2749/X/KEP/2018 terbit pada 28 Oktober, yang berisikan mutasi di antara pejabat ditubuh Polri. Hal tersebut yang membuat Kombes.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]