Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Penting Presiden Jokowi


Senin, 01 Juni 2020 - 14:22:49 WIB
Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Penting Presiden Jokowi Presiden Jokowi

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai daerah untuk meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” tutur Presiden pada bagian lain amanat saat peringatan Hari Kelahiran Pancasila dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Senin (1/6/2020).

Keberpihakan tersebut, menurut Presiden, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok ras dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. “Saya juga mengajak seluruh elemen bangsa di manapun berada, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan,” imbuh Presiden.

Ia juga mengajak untuk saling membantu, saling menolong dan saling bergotong-royong, serta selalu optimis bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang. Kekurangan dan kelemahan, menurut Presiden, tidak menghalangi bangsa Indonesia untuk terus maju.

“Kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki, harus kita jadikan momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri, yang berdiri di atas kaki sendiri,” tandas Presiden. (*)

 Sumber : Setkab.go.id /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 22:12:35 WIB

    Peringatan, Ekonomi RI Kuartal II-2020 Diramal Nyungsep!

    Peringatan, Ekonomi RI Kuartal II-2020 Diramal Nyungsep! HARIANHALUAN.COM - Pertumbuhan ekonomi di Indonesia hampir 90% berasal dari sektor konsumsi rumah tangga dan investasi. Dalam upaya menjaga ekonomi bisa tetap tumbuh, pemerintah akan fokus di dua sektor tersebut..
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 11:46:14 WIB

    Peringatan May Day, Mengenang Marsinah

    Peringatan May Day, Mengenang Marsinah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setiap tanggal 1 Mei diperingati sebagai hari buruh. Salah satu tokoh yang melekat dengan hari buruh adalah Marsinah. Marsinah adalah seorang aktivis dan buruh pabrik yang bekerja di sebuah perusa.
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:25:26 WIB

    Peringatan Isra Mi'raj di Istana Negara Batal karena Corona

    Peringatan Isra Mi'raj di Istana Negara Batal karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Agama membatalkan rencana kegiatan peringatan Isra Mi'raj 1441 Hijriah. Kegiatan yang biasa digelar di Istana Negara ini awalnya akan dilangsungkan di Aula HM Rasjidi Kemenag Jl MH Th.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 23:39:42 WIB

    Anies Gandeng BMKG soal Penguatan Sistem Peringatan Dini Banjir

    Anies Gandeng BMKG soal Penguatan Sistem Peringatan Dini Banjir JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terkait sistem peringatan dini banjir di Jakarta. Anies disebut sudah meminta data cur.
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 11:37:46 WIB

    Peringatan HANI, Wapres JK Prihatin dengan Kasus Narkoba di Tanah Air

    Peringatan HANI, Wapres JK Prihatin dengan Kasus Narkoba di Tanah Air JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) prihatin dengan kasus narkoba di tanah air. Data yang disebutkannya hampir 50% narapidana narkoba mengisi lembaga permasyarakatan di Indonesia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]