Ajak Dua Anak Jadi Pengemis, Ibu di Padang Ini Diamankan Satpol PP


Senin, 01 Juni 2020 - 15:41:14 WIB
Ajak Dua Anak Jadi Pengemis, Ibu di Padang Ini Diamankan Satpol PP Satpol PP Padang mengamankan pengemis yang kerap berkeliaran di jalan protokol Kota Padang.

HARIANHALUAN.COM -- Sat Pol PP Padang kembali menertibkan sejumlah orang yang diduga berprofesi sebagai pengemis sedang meminta-minta di sejumlah lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Penertiban dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di tempat umum seperti di perempatan lampu merah ataupun lokasi lain yang dijadikan tempat para pengemis.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi membenarkan bahwa pihaknya telah menertibkan 10 orang yang diduga sebagai pengemis. Menurutnya, mereka telah mengganggu ketertiban umum apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. "Semuanya kita bawa ke Mako Sat Pol PP Padang untuk dilakukan pendataan dan kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan," sebut Alfiadi, Senin (1/6/2020).

Pada saat dilakukan pendataan, sambung Alfiadi, dari 10 orang yang terjaring, lima orang diantaranya mengaku memang sebagai pengemis yang dipandu oleh dua orang lainnya. "Mirisnya, kami mendapati seorang ibu yang tega membawa dua orang anaknya untuk meminta-minta di kawasan Simpang Telkom Padang," terangnya lagi. 

Terkait penertiban itu, Alfiadi telah memerintahkan personelnya untuk rutin melakukan penertiban ke sejumlah lokasi yang dijadikan tempat oleh para pengemis untuk meminta-minta. "Selain mengganggu ketertiban umum, kegiatan ini dilakukan demi keselamatan mereka juga. Apalagi sekarang dalam kondisi pandemi dan kita tidak tahu apakah mereka menerapkan social distancing," tandasnya.

Sebelumnya, Satpol PP Padang juga telah menertibkan 15 orang, tujuh orang pengamen dan delapan orang adalah pengemis, mereka semua diamankan oleh anggota yang lagi patroli di seputaran Kota Padang, diantaranya kawasan lampu merah Khatib Sulaiman depan lamun ombak, lampu merah Imam Bonjol, lampu merah Ujung Gurun, lampu merah Telkom Padang Baru dan Simpang Kandang. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]