Bersiap untuk Tatanan Baru, Polresta Padang Sediakan 7 Pos Pengawasan


Senin, 01 Juni 2020 - 17:21:05 WIB
Bersiap untuk Tatanan Baru, Polresta Padang Sediakan 7 Pos Pengawasan Jajaran Polresta Padang melakukan pengawasan di pos Simpang Kandang, Pasar Raya Padang untuk mengimbau para pengguna jalan memakai master dan mematuhi protokol yang ada.

HARIANHALUAN.COM - Polresta Padang dan jajaran siap mengamankan dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan kebijakan New Normal. Kebijakan ini dikeluarkan pemerintah sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat, khususnya di Padang untuk dapat menjalankan aktifitas di luar rumah dan membuka sektor pariwisata, perusahaan dan tempat-tempat ibadah.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan kepada harianhaluan.com, Senin (1/6/2020) mengatakan, aparat keamanan, khususnya, Polresta Padang dan jajaran Polda Sumbar siap mengamankan dan memberikan imbauan pasca kebijakan tersebut. Tatanan kehidupan baru ini sangat berbeda karena berdampingan dengan Covid-19.

"Diharapkan kepada masyarakat Kota Padang agar bisa disiplin dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari di luar rumah, selalu mengikuti anjuran pemerintah, protokol kesehatan, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta pola hidup sehat dan tidak lupa berolahraga. Tetap tinggal dirumah, hindari kerumunan massa dan jangan bersentuhan serta tetap jaga jarak,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, jangan lupa untuk mengatur ritme kegiatan di luar rumah dan menganjurkan untuk tidak bersalaman dulu. Kemudian, wajib memakai masker bila keluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta pakai hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan kita semua dilindungi serta bisa beraktifitas seperti semula dengan kehidupan yang normal," tutur Yulmar.

Dikatakannya lagi, dalam menghadapi tatanan baru ini, Polresta Padang menurunkan sebanyak 97 orang personil, dimana personil tersebut akan ditempatkan di posko-posko yang sudah dibuat pada titik keramaian di Kota Padang. Yakni, pos Simpang Kandang, pos Simpang Tugu Air Mancur, pos simpang Hotel My All, pos simpang NPM, pos Plaza Andalas, pos Trans Mart dan pos Basko Grand Mall.

"Pada pos tersebut juga akan ditempatkan puluhan personil Brimob dari Polda Sumbar,” ungkapnya.

Pos ini dibuat untuk mengawal dan mengimbau warga yang datang ke tempat keramaian menjalankan protocol yang telah ada. Personil yang bertugas juga akan mengingatkan warga supaya memakai masker dan menjaga jarak. "Kita berharap kepada warga Kota Padang supaya bisa bekerja sama untuk menghadapi tatanan yang baru ini dan bisa hidup normal lagi sedia kala,” tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 04:26:01 WIB

    Padang Bersiap Jadi Kawasan ‘Marine Tekhnopar’

    Padang Bersiap Jadi Kawasan ‘Marine Tekhnopar’ PADANG, HALUAN—Kota Pa­dang diu­sul­kan oleh Pe­­merintah Pusat se­bagai sa­lah satu daerah yang akan di­siapkan un­tuk pem­ba­ngunan Tekh­nopark sebagai bentuk inovasi dae­rah untuk menjadikan ekonomi lokal ya.
  • Selasa, 01 Maret 2016 - 11:40:48 WIB

    BKKBN Diminta Bersiap Jadi Dinas PPKB

    PADANG, HALUAN —Deputi Advo­kasi dan Komunikasi BKKBN, Abidin Siregar me­nga­takan, ke depan ber­da­sar­ kan Undang-undang 23 tahun 2014 (uu terbaru) BKKBN tidak lagi berbentuk badan me­lain­kan akan berubah menjadi.
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:38:40 WIB

    Padang Bersiap Jadi Kota Metropolitan

    PADANG, HALUAN—Di­nas Prasjal Tarkim Sumbar akan menyulap Kota Padang menjadi kota metropolitan. Master plan proyek tersebut saat ini tengah disusun. Secara administratif, batas wilayah kota tidak berubah. Tapi secara ekon.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]