Fokus Kerja Nyata, Mulyadi: Mari Kita Tampilkan Edukasi Politik yang Baik


Senin, 01 Juni 2020 - 19:25:59 WIB
Fokus Kerja Nyata, Mulyadi: Mari Kita Tampilkan Edukasi Politik yang Baik Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi pada salah satu kegiatan.

HARIANHALUAN.COM - Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II Mulyadi menjadi korban akun palsu penyebar ujaran kebencian. Mulyadi tak ingin merespons banyak. Wakil rakyat Sumbar tersebut hanya tetap fokus bekerja untuk masyarakat. 

"Sebaiknya kita menampilkan edukasi yang baik, sebagai tokoh masyarakat kita bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan masyarakat," tutur Mulyadi.

"Ujaran kebencian dan fitnah merupakan sesuatu yang disayangkan, kenapa harus mencederai dengan perbuatan yang tidak pantas, hal seperti kampanye hitam tidak akan berhasil untuk masyarakat kita yang masuk dalam kategori cerdas dalam memilih informasi," imbuhnya.

Pria yag didorong menjadi Gubernur Sumbar tersebut juga mengatakan lebih baik memperlihatkan kinerja yang berpihak pada masyarakat daripada harus berusaha menjatuhkan orang lain. Ia berpesan bahwa masyarakat Ranah Minang sangat berorientasi pada kinerja seorang tokoh. 

Maka dari itu, upaya-upaya untuk mencederai demokrasi seperti kampanye hitam atau black campaign diniliai tidak berpengaruh. Justru dirinya menyayangkan jika terdapat tokoh kontestasi politik yang menggunakan cara tersebut untuk mendapatkan posisi yang diinginkan.

"Kenapa harus mencederai dengan perbuatan yang tidak pantas, hal seperti kampanye hitam tidak akan berhasil untuk masyarakat kita yang masuk dalam kategori cerdas dalam memilih informasi. Sebagai tokoh, harusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

"Jika ada kontestan politik di Ranah Minang yang melakukan hal itu dapat dikatakan dia tidak mengenal masyarakat kita. Masyarakat kita adalah masyarakat yang melihat kinerja, jika terus berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat tentunya amanah akan diberikan kepada kita," tandasnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 April 2020 - 06:07:57 WIB

    Dana Desa 2020, DPMD Sumbar Fokus Tangani Masalah Stunting

    Dana Desa 2020, DPMD Sumbar Fokus Tangani Masalah Stunting PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Tenaga gizi dan kesehatan keluarga Puskesmas harus aktif berjuang dalam Musrenbang di tingkat nagari. Dengan data yang kongkrit, tenaga gizi harus mampu meyakinkan forum Musrenbang sehingga program.
  • Senin, 06 April 2020 - 20:24:48 WIB

    Satgas Covid 19 PKB Sumbar Fokus Semprot Sejumlah Ponpes dengan Disinfektan

    Satgas Covid 19 PKB Sumbar Fokus Semprot Sejumlah Ponpes dengan Disinfektan PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Satgas Covid 19 PKB Sumbar bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Padang Pariaman melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin kampus Bukik Kandih Buluh Kasok Sungai S.
  • Kamis, 28 November 2019 - 14:38:18 WIB

    Imigrasi Sumbar Fokus Pengawasan TKI Ilegal

    Imigrasi Sumbar Fokus Pengawasan TKI Ilegal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kantor Imigrasi Kelas I Padang Sumatera Barat (Sumbar) mengintensifkan program pencegahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) non prosedural atau ilegal..
  • Kamis, 19 September 2019 - 17:41:24 WIB

    Pessel Fokus Kembangkan KawasanTransmigrasi

    Pessel Fokus Kembangkan KawasanTransmigrasi PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus berbenah mengembangkan segala potensi yang ada. Tak hanya di bidang pariwisata dan infrastruktur, daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu, juga fokus meng.
  • Kamis, 19 September 2019 - 17:38:01 WIB

    Pessel Fokus Pertahankan Lahan Pertanian

    Pessel Fokus Pertahankan Lahan Pertanian PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal mempertahankan ketersediaan lahan pertanian di daerah itu agar tidak beralih fungsi. Hal ini ditegaskan melalui Peraturan Daerah (Perda) yang akan diusulka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]