Sembako Meroket, Pemilik Rumah Makan Padang Enggan Naikin Harga


Selasa, 02 Juni 2020 - 06:13:14 WIB
Sembako Meroket, Pemilik Rumah Makan Padang Enggan Naikin Harga Foto: Instagram medantalk

HARIANHALUAN.COM -- Meroketnya harga sembako, belum berdampak terhadap rumah makan Padang di Kota Padang. Salah seorang pengusaha masakan Padang, Mak Etek mengaku, tidak mau menaikkan harga meskipun harga kebutuhan pokok melonjak. Pasalnya, masakan khas Minang tersebut dominan menggunakan rempah-rempah.

"Harga nasi Padang kita masih sama, Rp16 ribu perbungkus. Mengenai sembako naik, tidak terlalu berpengaruh karena kita tidak banyak menggunakan bawang putih sebagai bumbu masak. Karena masakan Padang banyak menggunakan rempah-rempah," kata Mak Etek, kemarin.

Mak Etek menyebutkan, meskipun sejumlah masyarakat mengeluhkan kenaikan harga sembako sejak beberapa waktu belakangan ini. Namun bagi Mak Etek yang berjualan nasi Padang. Sebab, usaha miliknya belum merasakan dampak dari kenaikan harga pangan tersebut.

"Pelanggan masih tetap beli nasi Padang kita dengan harga yang sama Rp16 ribu perbungkus. Ini sebgaai upaya kita untuk tetap menjaga kepercayaan pelanggan," sebut Mak Etek.

Kendati demikian, Mak Etek berharap harga bahan pokok di pasar yang berimbas pada harga sayur-sayuran bisa segera kembali normal. Dengan kondisi itu, masyarakat terutama ibu rumah tangga bisa kembali membeli sembako dengan harga terjangkau.

"Meski harga kebutuhan pokok naik, kita tetap memberikan porsi yang sama kepada pelanggan, tidak ada pengurangan yang diberikan pelanggan. Kalau dikurang-kurangi porsinya nanti pelanggan hilang," ulas Mak Etek. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]