Ini Aturan Dinas Pendidikan Pessel Terkait Proses Belajar saat New Normal


Selasa, 02 Juni 2020 - 07:41:01 WIB
Ini Aturan Dinas Pendidikan Pessel Terkait Proses Belajar saat New Normal Dok klikpositif.com

HARIANHALUAN.COM -- Kabupaten Pesisir Selatan saat ini memberlakukan perpanjangan PSBB dalam rangka persiapan menuju era New Normal. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat dapat kembali produktif tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Menanggapi peraturan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pessel, Suhendri melalui surat edaran dikutip dari akun Instagram @pessel_info pada Selasa (2/6/2020) mengatakan terdapat beberapa poin yang harus dilakukan saat proses pembelajaran di berlakukan pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

Pada surat tersebut berisi tentang aktivitas pembelajaran akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti pengurangan atau penyesuaian jam belajar dan menerapkan 2 shift pembelajaran serta mengurangi jam tatap muka.

Kemudian, mengatur dan menjaga jarak serta melakukan screening di pintu masuk sekolah dan menyediakan tempat mencuci tangan, menegaskan untuk menggunakan masker, lalu mengecek suhu tubuh siswa. Sekolah juga menyarankan siswa untuk membawa bekal dari rumah sekolah menyediakan cairan disinfektan dan meniadakan tempat bermain atau tempat siswa berkumpul.

Bagi tenaga pendidik masuk sekolah dimulai pada tanggal 2 Juni 2020 dengan kegiatan menginventarisasi dan merekap tugas siswa selama home learning. Kemudian mempersiapkan nilai kelulusan dan kenaikan kelas. Tenaga pengajar menyiapkan berkas dokumen pembelajaran TP 2020/2021 serta bagi tenaga pengajar yang berasal dari daerah terjangkit agar tetap bekerja dari rumah.

Pada surat tersebut juga dikatakan bagi pengawas agar mengunjungi sekolah binaan dalam rangka melakukan tugas dan fungsi terkait dengan kegiatan yang ada di sekolah. (*)

Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]