Usai Terima SK, Plt Humas Pemkab Dharmasraya Silahturahmi dengan Wartawan


Selasa, 02 Juni 2020 - 15:58:02 WIB
Usai Terima SK, Plt Humas Pemkab Dharmasraya Silahturahmi dengan Wartawan Para wartawan yang bertugas di Dharmasraya bersilaturahmi dengan Plt.Kabag Humas Setkab Dharmasraya, Irwan Zamrud, di Kedai Mak Bro.ist

HARIANHALUAN.COM - Sebelum masuk kantor sejak di SK kan oleh Bupati Dharmasraya sebagai Plt. Kabag Humas, Irwan Zamrud,SH.MH langsung berkumpul dengan wartawan yang bertugas di Dharmasraya, untuk bersilaturahmi, Selasa (02/06), di Kedai Mak Bro tepatnya di belakang Kantor Bupati Dharmasraya.

"Hari ini hari pertama saya menjabat Plt. Kabag Humas, sama internal saya belum ada saya bertemu, saya langsung bertemu wartawan sebagai corong Humas," katanya dalam Pertemuan semi formal itu.

Dikatakannya, perlunya ia terlebih dahulu bertemu sama wartawan adalah untuk membangun jembatan hati terlebih dahulu sebelum menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Karena kata mantan Kabag Hukum Setkab Dharmasraya ini, Humas Setkab Dharmasraya adalah etalase Pemkab Dharmasraya, wartawan sebagai corong ya Humas, oleh sebab itu ia harus bertemu terlebih dahulu sama wartawan.

Bukannya staf Humas tidak perlu, tetapi staf sebagai pembantu ia dalam menjalankan tugas adalah aparatur negara yang sudah ada regulasi yang akan dijalankan, tetapi wartawan adalah mitra pemerintah.

Selain itu katanya, sebagai orang baru memegang jabatan, ia harus menjeput masukan masukan sebelum masuk kepada persoalan teknis dalam kerangka menjalankan kehumasan.

Dalam kesempatan itu beberapa orang wartawan menyampaikan bahwa Humas kedepan harus transparan, tanpa keterbukaan maka akan ada dusta diantara kita.

Selain itu, beberapa tahun belakangan kemitraan Humas dengan wartawan semakin jauh panggang dari api, apalagi tahun ini yang mana hubungan dengan media semakin jauh dengan tidak adanya kontrak koran.

Kumudian ungkap para wartawan, ada pula kontrak dengan media yang tidak ada reporter yang bertugas di Dharmasraya, tetapi kontrak medianya ada.

"Ke depan jangan ada lagi kontrak dengan media yang tidak ada wartawannya yang ditugaskan di Dharmasraya," kata Afrizal.

Semua unek unek yang disampaikan oleh mitra Humas itu menjadi catatan bagi Plt.Kabag Humas Irwan Zamrud untuk dibawa duduk bersama stafnya. (*)



 

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]